Untuk Tahap Awal, Super Air Jet Akan Melayani Rute Domestik dengan 3 Unit Airbus A320

0
(Super Air Jet)

Dengan armada pesawat narrrow body Airbus A320, maskapai LCC baru Super Air Jet telah mendapat sertifikat izin operasi komersial atau Air Operator Certificate (AOC) nomor 121-060 dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara, kementerian Perhubungan RI. Dan pada 30 Juni 2021, untuk pertama kalinya, Super Jet mengirimkan siaran pers.

Baca juga: Wow, Harga Tiket Super Air Jet Lebih Murah dari Lion Air dan AirAsia! Ini Detailnya

Sebagai maskapai LCC yang menawarkan harga tiket murah, bahkan lebih murah dari Lion Air dan AirAsia, Super Air Jet dalam siaran pers menyebutkan beberapa poin penting yang selama ini belum banyak diketahui oleh publik. Di antaranya proses sertifikasi izin operasi komersial yang berhasil didapatkan setelah melewati beberapa tahapan selama 9 bulan.

Proses sertifikasi di atas mengacu kepada ketentuan ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional). Dalam memenuhi proses sertifikasi ini, Super Air Jet berhasil melalui 5 (lima) tahapan atau fase, yaitu Pre-Application, Formal Application, Document Compliance, Demonstration & Inspection, dan Certification.

Super Air Jet dengan slogan “Reaching the New Heights” Menembus Ketinggian Baru, untuk tahap awal mengoperasikan 3 (tiga) armada jenis Airbus 320-200 dengan kapasitas penumpang 180 kursi kelas ekonomi yang nyaman dikelasnya.

Baca juga: Bedah Maskapai Baru “Super Air Jet,” Seragam Pramugari Tak Biasa dan Milenial Banget

Dalam rilis yang diterima KabarPenumpang.com, disebutkan bahwa Super Air Jet didirikan atas dasar optimis bahwa peluang pasar khususnya kebutuhan penerbangan dalam negeri masih ada dan terbuka luas, ada permintaan yang sangat kuat dari masyarakat untuk perjalanan udara saat ini, terutama para milenial. Hal tersebut sesuai dengan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan, sehingga angkutan udara dalam upaya mobilitas orang dan barang sangat dibutuhkan, sejalan konektivitas antar wilayah agar saling terhubung dan tercipta dengan baik.

LEAVE A REPLY