Variomobil Wujudkan Impian Anda Tidur Bersama Kendaraan

Sumber: newatlas

Salah satu motorhomes terbesar dan termahal di dunia baru saja dirilis di Düsseldorf Caravan Salon akhir pekan kemarin. Variomobil Signature 1200, sebuah kendaraan yang besarnya hanpir setara dengan bus ini bertenagakan 523 horsepower dengan mesin Mercedes yang tertanam di dalamnya. Moda ini juga bisa menarik beban tambahan hingga 450 horsepower atau yang setara dengan Mercedez V8. Selain itu, Variomobil Signature 1200 juga bisa memasukkan sebuah mobil ke dalam garasi yang terletak di bagian belakang.

Baca Juga: Konsep Audi City Bus, Inikah Gambaran Bus Masa Depan?

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (7/9/2017), garasi yang terletak di bagian belakang Variomobil Signature 1200 mampu memuat city car, seperti Mercedes SL roadster, Porsche 911, hingga Mini Cooper. Jadi, Anda bisa memarkirkan motorhome ini dan mulai berkeliling menggunakan mobil yang Anda parkirkan di dalamnya. Percayalah, Variomobil Signature 1200 memang kendaraan yang benar-benar besar.

Variomobil dikenal sebagai perancang kendaraan besar asal Jerman, dan Signature 1200 akan masuk ke dalam jajaran moda yang siap untuk dipasarkan. Adapun spesifikasi dari motorhome ini adalah: Tinggi moda mencapai 12m, tiga poros, 6×2 Mercedes Actros yang mempesona, hingga turbo diesel 6-silinder 523-hp yang dapat bandel di segala medan. Variomobil Signature 1200 juga dilengkapi dengan gardu penggerak steerable sehingga moda ini dapat bermanuver lebih baik. Ada juga air suspension, fitur driver-assistance, active braking assist, dan kamera yang dapat mengawasi 360 derajat keadaan di sekitar moda.

Sumber: newatlas

Diantara itu semua, yang paliing mengesankan dari moda ini adalah garasi yang ada di bagian belakang yang menggunakan pintu hidrolik. Diketahui, Variomobil memiliki tiga varian berdasarkan ukuran garasi, yang paling kecil mampu menampung mobil seukuran Smart fortwo, dan yang paling besar mampu menampung Porsche 911, Mercedes SL atau Mini Cooper. Layaknya sebuah van wisata, interior di bagian dalamnya pun bisa dibilang cukup lengkap dan elegan.  Sebut saja TV LED, kulkas, tempat mencuci piring, kamar mandi lengkap dengan wastafelnya, sistem audio Bose, bangku yang dilapisi oleh kulit, dan sejumlah kelengkapan lainnya.

Sumber: newatlas

Ruang tidurnya sendiri mampu menampung empat hingga enam orang, termasuk juga tempat tidur portable yang disimpan di atas kabin pengemudi. Untuk masalah elektronika, Variomobil Signature 1200 menggunakan sistem listrik berbasis baterai 170-Ah, panel surya 450 watt, dan generator diesel. Terdapat juga sebuah tangki air yang mampu menampung hingga 500L, water heater, sistem penghangat ruangan, dan AC.

Baca Juga: Teknologi Low-Floor Mudahkan Penumpang Difabel Naik Bus

Jika Anda tertarik untuk memiliki Variomobil Signature 1200, harga yang ditawarkan oleh pihak produsen adalah USD $922.000 atau setara dengan Rp12,1 miliar rupiah. Apa Anda tertarik?