[Video] Announcer Frontier Airlines Bawakan Panduan Keselamatan dengan Balutan Komedi

0
Sumber: Secret Flying

Kendati membosankan, atau bahkan diantara Anda mungkin ada yang sudah hafal dengan naskah safety announcement, tapi Anda tidak bisa melewati suatu penerbangan tanpa harus mendengar panduan keselamatan tersebut. Tapi apa jadinya jika panduan keselamatan yang selalu diperagakan oleh awak kabin ini disajikan dengan nuansa yang berbeda? Ya, maskapai ultra low cost carrier asal Negeri Paman Sam, Frontier Airlines membuktikan bahwa tidak selamanya panduan keselamatan itu membosankan.

Baca Juga: Video Tersebar Saat Berhubungan Seksual di Toilet Pesawat, Awak Delta Airlines di Skorsing

Dirangkum KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, suasana di dalam kabin Frontier Airlines beberapa waktu yang lalu mendadak diramaikan oleh gelak tawa penumpang manakala panduan keselamatan pra penerbangan dibumbui oleh sejumlah lawakan dari si announcer. Penerbangan ini sendiri diketahui merupakan salah satu layanan Frontier Airlines yang dijadwalkan bertolak dari Orlando menuju Colorado Springs.

Dengan mengganti sebutan dari sejumlah instrumen keselamatan di dalam kabin, candaan si announcer tersebut sukses membuat satu kabin tertawa geli. Sebut saja rompi pelampung yang namanya diganti menjadi itsy-bitsy teeny-weeny yellow polka-dot bikinis (bikini kuning polkadot kecil mungil yang sangat kecil).

Belum lagi skema cadangan semisal pelampung enggan mengembang ketika berada di dalam air yang dipelesetkan menjadi, “Dan semisal pelampung tersebut enggan mengembang, maka berpeganganlah pada orang terdekat Anda, demi nyawa Anda,”

Lalu si announcer membahas tentang skema kabin yang kehilangan tekanan udara, dimana masker oksigen akan keluar dari kompartemen atas. Di sini, announcer usil ini menggambarkan situasi yang sebenarnya terjadi ketika kabin mulai kehilangan tekananudara.

“Ketika Anda sudah berhenti berteriak (karena panik kabin kehilangan tekanan udara), segera pasang masker oksigen. Setelahnya, Anda baru bisa membantu anak kesayangan Anda, penumpang lain, atau suami Anda yang berteriak lebih kencang dari Anda,”

Terakhir, si announcer usil ini sedikit menyindir sebagian orang yang kerap mengabaikan panduan keselamatan ini.

Baca Juga: Video: Charging Ponsel di Kereta Lewat Hembusan Angin di Luar Jendela

“Dan bagi mereka yang tidak memperhatikan panduan keselamatan ini, semoga beruntung,”

Beruntung, kejadian ini sempat diabadikan oleh kamera salah satu penumpang dan diunggahnya ke laman jejaring sosial Youtube.

Mungkin cara yang digunakan oleh Frontier Airlines ini terbilang cukup nyeleneh, namun itu dapat dijadikan suatu inovasi guna menarik perhatian penumpang yang kerap kali mengindahkan panduan keselamatan ini.

 

Leave a Reply