Thursday, April 18, 2024
HomeHot News Balon Udara Terbang Hanya Beberapa Meter dari Mesin Boeing 737 MAX...

[Video] Balon Udara Terbang Hanya Beberapa Meter dari Mesin Boeing 737 MAX 8 di Brasil

Apa yang bakalan terjadi tak bisa dibayangkan bila sebuah balon udara terhisap ke mesin jet pesawat, seperti halnya ancaman pada bird strike, mesin pesawat bisa mengalami kerusakan, atau yang lebih ngeri mesin pesawat mati di udara akibat benda asing. Dan insiden tersebut nyaris terjadi pada penerbangan GOL Linhas Aereas, maskapai asal Brasil.

Baca juga: Balon Udara, Teror Si Bulat Warna-Warni Untuk Dunia Aviasi

Dalam rekaman video, sebuah pesawat GOL Boeing 737 MAX 8 terbang hanya beberapa meter dari balon udara tak berawak. Boeing 737 MAX (reg. PS-GPL) melakukan penerbangan #G31837 dari Porto Alegre (POA) ke Rio De Janeiro (GIG), Brasil pada 17 Desember 2023.

Saat mendekati Rio De Janeiro, pesawat itu mendekati balon udara yang membawa spanduk. Balon tersebut berada pada ketinggian yang sama saat penumpang melihatnya melalui jendela kiri.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Paula Scheid (@pcscheid)

Pilot melaporkan kejadian tersebut ke ATC dan pesawat mendarat dengan selamat beberapa menit kemudian. Ini bukan pertama kalinya kejadian seperti ini terjadi di Brasil. Pada Juli 2023, pilot melakukan kontak visual dengan balon besar yang membawa bendera Brasil di ketinggian hampir 35.000 kaki (setara 10.668 meter).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru