Thursday, April 18, 2024
HomeDaratTiga SPBU Pertamina Tawarkan Pesona Pemandangan Alam, "Antre BBM Jadi Betah"

Tiga SPBU Pertamina Tawarkan Pesona Pemandangan Alam, “Antre BBM Jadi Betah”

Selain fungsi utamanya sebagai tempat pengisian bahan bakar, SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar) kini fungsi tambahan yang cukup menarik, yakni sebagai lokasi persinggahan atau transit yang menawarkan sajian kuliner sampai lokasi untuk beristirahat untuk melepas penat. Lantaran berada di lintasan jalur yang ramai dan strategis, ada beberapa SPBU yang terkenal karena menawarkan latar atau pemandangan alam yang indah.

Baca juga: 5 SPBU di Dunia yang Unik dan Menarik Perhatian. Jangan Lupa Mampir!

Berikut kami sarikan tiga SPBU (kesemuanya SPBU Pertamina) dengan pemandangan alam indah yang viral dan menjadi buruan para pelancong, menjadikan aktivitas antre BBM menjadi betah dilakukan di SPBU ini.

1. SPBU di Wonosobo, Jawa Tengah
Persisnya lokasi SPBU ini berada di Siyono, Bojasari, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. SPBU ini memiliki pemandangan berupa pegunungan hijau yang diselingi oleh kabut putih yang semakin menambah aura sejuknya.

Tak hanya itu, terdapat hamparan sawah yang hijau nan asri serta pepohonan hijau yang rindang. Pemandangan indah ini sudah pasti akan membuat warga yang antri bensin betah berlama-lama.

2. SPBU di Gedambaan, Pulau Laut Utara, Kota Baru, Kalimantan Selatan
Pemandangan menakjubkan tampak dari depan SPBU ini. Ombak tampak terhempas perlahan ke pesisir pasir berwarna kuning segaris cakrawala tampak menjuntai di ujung langit pada SPBU yang terletak persis di pinggir pantai.

Ada yang mengatakan ‘ini namanya ngantri with a view’, hingga mengaku rela mengantri lama-lama di SPBU ini. Gedambaan merupakan salah satu pantai yang terletak di ujung utara Kota Baru, Kalimantan Selatan.

Baca juga: SPBU Muri, Rest Area dengan Berbagai Fasilitas Plus

3. SPBU di Lembata, Nusa Tenggara Timur
Semilir angin laut mengiringi senja yang semakin memerah sore itu. Gugusan pulau-pulau kecil di Laut Flores menyembul di titik-titik sempurna, menambah eksotis samudera biru di depan mata. Gagah jajaran pegunungan mengitari Teluk Balauring turut memendarkan kebersahajaan alam dalam pandangan mata.

Semburat senja sempurna itu terlihat dari SPBU di Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini. Menghadap langsung ke Laut Flores, di atas bukit tepat di atas Teluk Balauring, dari SPBU tersebut terlihat jelas Desa Balauring yang menjadi ibukota kecamatan berada di ujung wilayah yang menjorok ke laut, memamerkan wajah khas kampung nelayan berhiaskan puluhan kapal terapung di atas lautan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru