Video Garbarata Berhantu di Phuket Menjadi Viral di Media Sosial

Video penumpang hantu di garbarata viral di media sosial (Facebook)

Apa jadinya jika sebuah jembatan aero (aero bridge) atau garbarata yang biasa digunakan untuk penumpang masuk dan keluar pesawat bukan digunakan penumpang biasa? Di Thailand pada Agustus 2017, sebuah video viral di media sosial tentang garbarata angker.

Baca juga: Ternyata! Penggunaan Garbarata Penuh Perhitungan dan Terjadwal

Video garbarata angker ini diambil di Phuket International Airport tepatnya di Gate 206. KabarPenumpang.com melansir dari laman asiancorrespondent.com (1/8/2017), viralnya video ini membuat para netizen yang melihat merinding dan ketakutan. Video yang diambil seorang amatiran ini, berdurasi 31 detik dan diunggah ke laman Facebook serta sudah ditonton oleh jutaan pasang mata dalam waktu kurang dari satu hari setelah diposkan di media sosial.

Dalam video tersebut memperlihatkan hal yang aneh sebab tidak ada pesawat yang terparkir dan garbarata tersebut tampak kosong pada awalnya dengan lampu yang menyala. Kemudian secara tiba-tiba dan misterius terlihat banyak penumpang seperti keluar dari pesawat yang melalui jembatan tersebut menuju ke terminal kedatangan bandara.

Gerakan penumpang dalam video tersebut tampak cepat dan diambil seperti dari dalam sebuah pesawat. Menurut situs berita Malaysia, seorang pengguna Facebook bernama Richard Ker yang memasang video pendek tersebut di akunnya mengatakan rekaman itu diambil beberapa hari sebelum dirinya mengunggah ke media sosial.

Seorang teknisi pesawat terbang yang dihububungi mengatakan bahwa dirinya tidak bisa memastikan keaslian rekaman tersebut. Tetapi teknisi tersebut mengatakan penumpang hanya menggunakan platform tersebut saat turun dari pesawat. Diketahui pada awal di posting ke Facebook tanggal 1 Agustus 2017, video ini sudah dilihat 5,3 juta kali dan sudah dibagikan sebanyak 5000 kali oleh para pengguna Facebook.

Baca juga: ST Engineering Kembangkan Sistem Garbarata Otomatis

Namun hingga kini video sudah di bagikan 44.216 kali dan mendapat 74 ribu emoji dan banyak netizen yang memberikan aneka komentar di video tersebut.