[Video] Intip Fasilitas di Dalam Kereta Bandara Soekarno-Hatta

0

Setelah dua episode sebelumnya kami hadirkan tentang serba-serbi Stasiun Sudirman Baru dan cara pembelian tiket kereta bandara Soekarno-Hatta. Di artikel ini kami perlihatkan lewat video, seperti apa fasilitas yang ada di dalam gerbong kereta bandara.

[Video] Beginilah Cara Beli Tiket Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Melihat desain interior dan susunan kursi di kereta Bandara Soekarno-Hatta, sekilas kereta bandara ini mengingatkan kita pada susunan kursi di kereta ekonomi premium PT KAI. Desain kursi tidak dapat diputar, dan komposisi kursi terbagi dua dengan arah berbeda dan bertemu atau terlihat berhadapan pada posisi kursi nomer lima dan enam. Corak kursi pun boleh dibilang mencerminkan desain minimalis dan sporty, dengan kombinasi warna abu-abu dan kuning pada pegangan tangan.

Untuk memastikan kenyamanan, posisi sandaran pada kursi dapat Anda sesuaikan lewat tombol pengatur pada posisi sandaran tangan. Tak cuma itu, tersedia dua slot USB untuk charging gadget, dengan masing-masing dapat menghantarkan arus lima volt.

Menyandang status sebagai kereta bandara, di setiap gerbong pada bagian depan dan belakang sudah disediakan rak bagasi yang ukurannya cukup besar, sehingga bisa memenuhi kebutuhan calon penumpang pesawat yang biasa membawa koper dalam ukuran besar Sedangkan untuk menyimpan tas ukuran kecil, dapat menggunakan kabin bagasi yang terletak di atas kursi.

Tak lupa untuk urusan buang hajat, di setiap set kereta bandara sudah ada toilet, masing-masing dua bilik toilet pada bagian depan dan belakang kereta. Pintu toiletnya mengunakan model lipat, laksana model toilet di pesawat. Uniknya salah satu toilet ada yang dikhususkan untuk buang air kecil bagi kaum pria, dan satu toilet lainnya dilengkapi kloset duduk, sehingga bisa digunakan oleh pria dan wanita. Khusus di kloset yang terakhir ini ada lho papan lipat untuk mengganti popok bayi.

[Video] Mengenal Lebih Dekat Stasiun Sudirman Baru (BNI City)

Selain yang kami sebutkan tadi, di kereta bandara Soekarno-Hatta sudah tersedia TV LED audio, running text untuk informasi suhu dan kecepatan, smoke detector dan kursi prioritas bagi lansia dan kaum difabel. Nah, daripada penasaran, yuk simak tayangan video liputan kami di bawah ini.

Leave a Reply