[Video] Nekat atau Bodoh, Pria Ini Merokok Santai di Dalam Kabin

0

Kabin pesawat salah satu tempat dilarang merokok apalagi ketika tengah mengudara. Namun baru-baru ini seorang penumpang yang entah bodoh atau tak paham tentang larangan itu merokok di kabin pesawat yang tengah terbang.

Baca juga: Ngotot Merokok di Dalam Kabin, Penumpang Alaska Airlines Dibekuk Petugas Keamanan

Hal ini membuat penumpang yang ada di sekitarnya kaget karena pria tersebut menyulut rokoknya saat tengah penerbangan. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman thesun.co.uk (24/7/2019), penumpang tersebut diketahui tengah melakukan perjalanan menuju ke Minnesota dengan maskapai Spirit Airlines.

Perilakunya ini kemudian membuat seorang penumpang wanita yang duduk disebelahnya merekam pria tersebut melalui kamera ponsel. Dalam video pria tersebut menyalakan rokoknya saat duduk di kursi.

Dia kemudian tertidur dan pria yang duduk diseberangnya terkejut saat melihatnya. Karena sadar itu salah, penumpang yang melihat itu kemudian memencet tombol bantuan dan mengatakan pada awak kabin pria di sebelahnya tengah menghisap rokok.

Awak kabin itu membangunkan penumpang tersebut dan menepuk dada pria itu pelan agar tersadar. Kemudian mengatakan tidak boleh merokok di dalam pesawat karena melanggar hukum.

“Oh my God,” ujar penumpang yang merokok tersebut sebelum awak kabin mengambil rokoknya.

Kemudian pria itu harus menunjukkan boarding pass dan dilakukan dengan cepat dari dalam dompetnya.

“Selama penerbangan, saya bisa mendengarnya mengeluarkan suara keras. Aku melihatnya mengeluarkan rokok dan korek dari sakunya. Saya mengeluarkan ponsel saya dan mulai merekam ketika dia menyalakan rokok. “Pria di seberang kami menjadi gugup dan menurunkan petugas saat saya merekam. Petugas meletakkan rokok di atas nampan dan mengambil boarding pass-nya,” kata wanita yang merekam kejadian itu.

Setelah pesawat mendarat, pria tersebut diamankan pihak kepolisian. Untuk diketahui, merokok dilarang dalam sejumlah penerbangan sejak 1980an. Amerika Serikat sendiri melarang penumpang merokok di semua penerbangan tahun 2000. Selain rokok biasa, vaping atau rokok elektrik juga dilarang digunakan dalam penerbangan.

Baca juga: Tiga Kali Hisap Rokok di Toilet, Penumpang Batik Air Tujuan Padang Digelandang Keamanan Bandara

Bahkan tidak boleh disimpan dalam bagasi melainkan harus dibawa di kabin. Awal tahun ini, awak pesawat terpaksa memadamkan api di loker overhead yang berawal dari rokok elektronik. Atas insiden ini Spirit Airlines belum memberikan komentar.

Leave a Reply