Thursday, June 13, 2024
HomeAnalisa AngkutanVietjet Raih ‘Best Ultra Low-Cost Airline’ dan ‘Best Low-Cost Airline Onboard Hospitality’ 2024

Vietjet Raih ‘Best Ultra Low-Cost Airline’ dan ‘Best Low-Cost Airline Onboard Hospitality’ 2024

Tahun ini, Vietjet berhasil meraih penghargaan ‘Best Ultra Low-Cost Airline’ dan ‘Best Low-Cost Airline Onboard Hospitality’ untuk tahun 2024 dari AirlineRatings.com, sebuah situs web pemeringkat keselamatan dan produk penerbangan terkemuka.

Baca juga: Vietjet Bukukan Pendapatan kuartal I Rp11,4 Triliun, Bidik 27 Juta Penumpang di Tahun 2024

Sebelumnya, Vietjet juga telah meraih beberapa penghargaan internasional selama beberapa tahun terakhir dari AirlineRatings. Tahun ini, AirlineRatings kembali mengapresiasi Vietjet atas penawaran harga tiket yang ekonomis, layanan yang inovatif dan beragam, termasuk penawaran in-flight yang berkualitas. Vietjet terus mengembangkan armada A330 dan A321 yang dimiliki serta memperluas jaringan penerbangannya untuk menjadikan perjalanan udara lebih terjangkau bagi semua orang.

Di antara maskapai penerbangan, Vietjet juga dikenal sebagai pelopor dalam model penerbangan berbiaya rendah melalui layanan kelas Business yang menawarkan pengalaman terbaik bagi para wisatawan.

Pemimpin Redaksi AirlineRatings.com, Geoffrey Thomas, menyampaikan “Vietjet memiliki strategi pemasaran yang sangat cerdas dan juga menawarkan harga tiket yang sangat kompetitif. Di balik itu semua, terdapat rencana bisnis yang cermat dan serius dalam menghadirkan perjalanan udara yang terjangkau bagi jutaan orang. Vietjet memiliki armada pesawat Airbus yang sangat modern dan dapat dikatakan merupakan yang terbaik secara operasional.

Saat ini, Vietjet telah menjadi bagian penting dari perekonomian Vietnam yang sedang berkembang pesat, serta mampu mendukung pertumbuhan sektor pariwisata. Kontribusi maskapai ini terhadap perkembangan Vietnam tidak bisa diukur hanya dari jumlah penumpangnya. Hal ini merupakan kabar baik bagi masyarakat dan wisatawan yang melakukan perjalanan di kawasan Asia dan sekitarnya.”

Vietjet dengan bangga menawarkan konektivitas yang mudah dan terjangkau dengan menggunakan armada pesawat yang modern dan ramah lingkungan, sekaligus memberikan layanan terbaik oleh awak kabin yang berdedikasi dan profesional. Saat ini, Vietjet mengoperasikan lebih dari 100 pesawat yang melayani jaringan penerbangan luas yang mencakup Vietnam, Thailand, dan berbagai destinasi internasional. Di Indonesia, Vietjet menyediakan sejumlah rute yang menghubungkan Jakarta dan Bali dengan Hanoi dan Ho Chi Minh. Maskapai ini juga melayani berbagai rute menuju Australia, India, Cina, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Kazakhstan, dan negara-negara lainnya. Hingga saat ini, Vietjet telah mengangkut lebih dari 185 juta penumpang baik domestik maupun internasional.

Selama penerbangan berlangsung, para penumpang dapat menikmati beraneka ragam hidangan gourmet Vietnam dan internasional, seperti Pho, Banh Mi, kopi Vietnam, dan lainnya, serta berbelanja dengan fasilitas bebas bea eksklusif. Vietjet juga meraih peringkat bintang tujuh dari AirlineRatings, yang menandakan standar keselamatan penerbangan global tertinggi serta menegaskan posisinya sebagai salah satu dari sepuluh maskapai penerbangan teraman dan terbaik di dunia. Pada tahun 2022, Vietjet juga menerima penghargaan ‘Value Airline of the Year’ oleh AirlineRatings. Pencapaian ini menyoroti komitmen Vietjet dalam menyediakan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman, termasuk dengan menyediakan asuransi SkyCare secara gratis bagi penumpangnya.

Penghargaan ‘Airline Excellence Awards’ dari AirlineRatings telah diselenggarakan sejak tahun 2013 untuk mengevaluasi tingkat keselamatan dan kualitas layanan yang ditawarkan oleh lebih dari 385 maskapai penerbangan di seluruh dunia. Penghargaan ini diberikan kepada maskapai terbaik di berbagai kategori penting dalam industri penerbangan. Sejumlah maskapai terkemuka yang menerima penghargaan tahun ini meliputi Qatar Airways, Emirates, Etihad Airways, Air New Zealand, dll.

Vietjet Terima Pesawat ke-105 Airbus A321neo ACF, Diklaim Bisa Mengurangi Kebisingan Hingga 75%

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru