Thursday, May 30, 2024
HomeHot NewsViral! Ngadu Diperkosa Penumpang, Pramugari American Airlines Malah Dipecat

Viral! Ngadu Diperkosa Penumpang, Pramugari American Airlines Malah Dipecat

Pramugari American Airlines, Kimberly Goesling, harus menerima pil pahit dari maskapai tempatnya bekerja selama 30 tahun. Ia dipecat lantaran mengadu telah diperkosa oleh penumpang yang juga klien maskapai, Mark Sargeant, dalam sebuah perjalanan dinas ke Jerman tahun 2018 lalu.

Baca juga: [18+] Hampir Separuh Pramugari di Jerman Pernah Alami Pelecehan Seksual!

Setelah setahun lebih atau sejak Januari 2020 lalu berjuang mencari keadilan, Goesling akhirnya bisa membawa kasus ini ke pengadilan setelah ia curhat di media sosial dan viral. Senin lalu, sidang pertama sukses digelar. Agendanya ialah mendengar kesaksian korban terkait dugaan pelecehan seksual ini.

Sidang perdana ini juga sukses digelar lantaran hakim Tarrant County menolak segala permohonan American Airlines untuk membatalkan dibukanya kasus ini. Dilansir The Dallas Morning News, dalam kesaksiannya, Goesling bercerita, kasus pemerkosaan yang dialaminya bermula saat ia dan Sargeant, bersama beberapa petinggi American Airlines melakukan perjalanan dinas ke Jerman untuk mengembangkan menu internasional khusus bagi penumpang first class dan kelas bisnis.

Saat acara bebas di tengah jadwal yang padat, Sargeant dan sejumlah petinggi maskapai melakukan pesta miras di hotel. Sargeant, yang juga koki ternama Inggris, pun mabuk berat. Dari sini ia mulai menggoda Goesling melalui pesan singkat untuk melakukan hubungan terlarang dengannya, diawali dengan pesta miras bersama. Tetapi pramugari senior itu menolak dan memilih mendekam di kamar hotel.

Tak menyerah, Sargeant pun menghampiri Goesling ke kamar hotelnya. Tanpa menaruh curiga, Goesling membukanya dan disitulah penyerangan atau pelecehan seksual terjadi. Setelah kejadian itu, Goesling mengadu ke maskapai tempatnya bekerja.

Namun sayang, bukan bantuan yang ia dapat justru sebaliknya. Ia dicegah untuk melaporkan kasus ini ke kepolisian. Manajernya, yang kenal dekat dengan Sargeant, malah memberinya cuti panjang tanpa dibayar alias dipecat serta menjanjikan uang pengganti untuk biaya perawatan dirinya.

“Yang kami inginkan hanyalah kesempatan untuk menceritakan kisah kami kepada hakim, dan sekarang kami memiliki kesempatan itu,” kata pengacara Goesling Robert Miller dari firma hukum Miller Bryant di Dallas.

Menanggapi kasus lama yang viral ini, American Airlines pun buka suara. Mereka mengaku bertindak kooperatif dengan Goesling dengan memutuskan hubungan apapun saat dugaan pelecahan menyeruak.

“Segera setelah insiden itu dilaporkan, kami melakukan penyelidikan dan memutuskan hubungan bisnis kami dengan individu yang dituduh,” kata maskapai dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Usai Demo Keselamatan Penerbangan, Pramugari EasyJet Mendapat Pelecehan Seksual dari Penumpang

“Karena masalah ini melibatkan litigasi yang sedang berlangsung, kami tidak dapat berkomentar lebih jauh saat ini, selain mengatakan bahwa Ms. Goesling tetap menjadi anggota tim kami yang berharga,” tutupnya.

Bila segalanya sesuai rencana, pengadilan akan memberikan putusan terhadap skandal pemerkosaan terhadap pramugari American Airlines ini pada 24 Januari mendatang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru