Monday, July 15, 2024
HomeHot NewsViral! Suara Aneh dari Interkom Hantui Penumpang Maskapai American Airlines

Viral! Suara Aneh dari Interkom Hantui Penumpang Maskapai American Airlines

Belum juga perayaan Halloween dimulai di Amerika Serikat (AS) pada akhir Oktober mendatang, penumpang maskapai American Airlines sudah dihantui dengan suara-suara aneh melalui interkom. Anehnya, suara tersebut terus menghantui penumpang mulai dari pra penerbangan, selama penerbangan, dan pasca penerbangan.

Baca juga: Serem! Pramugari Ini Diminta Hantu untuk Buatkan Suaminya Teh dalam Penerbangan

Suara aneh berupa erangan dan napas bak orang kesakitan itu tertangkap jelas dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter Emerson Collins. Dalam video tersebut, beberapa kali terdengar suara orang seperti mengerang kesakitan. Namun, ada pula suara aneh lainnya yang lebih mirip seperti sedang melakukan prank karena terkesan dibuat-buat.

Dalam video berdurasi dua menit yang merupakan potongan-potongan video dari keseluruhan penerbangan itu, sempat terdengar permohonan maaf dari pramugari atas suara-suara aneh tersebut.

Lucunya, belum tuntas ia berbicara, suara-suara aneh tersebut kembali menghantui penumpang dan membuat mereka (penumpang) terheran-heran di samping juga sedikit takut sesuatu hal buruk akan terjadi.

Dalam caption di unggahannya, Emerson menulis, “Penerbangan paling aneh yang pernah ada. Suara-suara ini dimulai melalui interkom sebelum lepas landas dan berlanjut sepanjang penerbangan. Mereka tidak bisa menghentikannya, dan setelah mendarat masih tidak tahu apa itu”.

Tak ingin suara-suara aneh itu ditafsirkan liar oleh netizen, juru bicara maskapai American Airlines, Sarah Jantz, pun buka suara.

Ia mengklaim bahwa suara-suara aneh yang menghantui penerbangan pada 6 September dari Los Angeles ke Dallas itu bersumber dari salah mekanis dengan amplifier petugas. Atas kejadian itu, tim teknis maskapai pun bergerak cepat untuk memperbaikinya.

“Menyusul laporan awal, tim perawatan kami memeriksa pesawat dan sistem PA secara menyeluruh dan menentukan bahwa suara tersebut disebabkan oleh masalah mekanis dengan amplifier PA, yang meningkatkan volume sistem PA saat mesin bekerja. Tim kami sedang meninjau laporan tambahan,” jelasnya.

Sampai berita ini ditulis, video viral tentang suara aneh yang terdengar dari interkom pesawat itu telah ditonton lebih dari 1,2 juta kali dan mendapat 32 ribu likes dan 4 ribu retweet.

Baca juga: Misteri Teror Hantu Pesawat Eastern Airlines dengan Nomor Penerbangan 401

Setali tiga uang, netizen lainnya yang mengalami nasib serupa ikut berkomentar. Salah satunya Doug Boehner. Dalam penerbangan dari Orlando ke Dallas baru-baru ini ia dan penumpang lain juga sempat dikagetkan dengan suara-suara aneh.

“Itu bukan keseluruhan penerbangan, tetapi frasa dan suara aneh secara berkala. Kemudian (terdengar) ‘oh yeah’ (cukup) besar ketika kami mendarat. Kami pikir pilot membiarkan mikrofonnya terbuka,” cuitnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru