Saturday, March 2, 2024
HomeHot NewsVirgin Australia Luncurkan Konsep Kabin Baru, Ini Sederet Keunggulannya

Virgin Australia Luncurkan Konsep Kabin Baru, Ini Sederet Keunggulannya

Virgin Australia meluncurkan prototipe desain interior baru yang akan diuji coba pada armada Boeing 737-800-nya. Berbagai fitur baru ini adalah hasil survei panjang terhadap kepuasan penumpang dan karyawan.

Baca juga: Dijamin Betah di Pesawat, Begini Wajah Kabin Baru Airbus Lewat Airspace Program

Dilansir Simple Flying, perubahan mencolok terjadi pada bagian kursi, baik kursi kelas ekonomi maupun bisnis atau first class. Pada kursi kelas ekonomi, perubahan pertama terdapat pada desain kursi itu sendiri. Desain kursi horizontal barunya diklaim memiliki kakhasan tersendiri dan membuat penumpang lebih nyaman.

Saat duduk, penumpang akan mendapati perubahan kedua dalam konsep kabin baru Virgin Australia. Fitur baru ini meliputi seatback device holder, yang memudahkan penumpang menyimpan smartphone kecil hingga tablet.

Fitur baru dalam konsep kabin baru di kelas ekonomi terdapat pada penyimpanan seatback kedua. Dengan begitu, penumpang tidak berbagi penyimpanan di seatback dengan safety card dan menu. Selama ini, penumpang seringkali menyimpan barang bawaan di seatback meski harus berbagi ruang dengan safety card dan menu.

“Kami sangat senang memperkenalkan prototipe interior baru kami, yang akan kami uji coba selama beberapa bulan ke depan,” kata Paul Jones, Chief Customer and Digital Officer Virgin Australia.

Konsep kabin baru di kelas ekonomi. Foto: Virgin Australia

“Virgin Australia berkomitmen untuk menjadi bisnis yang dipimpin oleh pelanggan, jadi setelah kami menerima umpan balik dari tamu dan kru kami, kami akan mempertimbangkan untuk menerapkan elemen desain baru seiring pertumbuhan armada kami,” tambahnya.

“Kami benar-benar fokus untuk menciptakan pengalaman yang luar biasa bagi para tamu kami, dan desainnya telah dipertimbangkan dengan cermat untuk menerapkan fitur-fitur bijaksana yang kami tahu akan membuat perjalanan dengan Virgin Australia menjadi lebih menyenangkan,” lanjutnya.

Berbeda dengan kursi kelas ekonomi, konsep kabin baru Virgin Australia pada kursi kelas bisnis jauh lebih nyaman dan detail.

Disebutkan, penumpang bakal dimanjakan dengan sandaran tangan ekstra tujuh inci atau 40 persen lebih besar dari kursi yang ada saat ini. Ini dianggap bisa membuat kursi kelas bisnis Virgin Australia bersaing dengan kursi kelas bisnis Boeing 737 Qantas di rute domestik, seperti Melbourne – Darwin dan Cairns – Adelaide.

Baca juga: Kabar Baik! Inilah Invisibel AirShield, Inovasi Terbaru Cegah Corona di Kabin Pesawat

Perubahan desain lainnya di seluruh kursi kelas bisnis termasuk memasang meja koktail non-slip, movable tray tables with in-built device holders, USB charging port berdaya tinggi, dan ruang penyimpanan tambahan di kursi untuk barang-barang pribadi.

Dalam waktu dekat, dua armada Boeing 737 pesawat, VH-IWQ dan VH-IJQ, akan menjadi objek uji coba konsep kabin baru maskapai. Bila ini berhasil, bukan tak mungkin fitur kenyamanan lainnya akan dihadirkan maskapai, salah satunya WiFi on Board yang sudah dihadirkan kompetitor semisal Qantas, Regional Express dan lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru