Virgin Galatic Uji Coba Pesawat Luar Angkasa Komersial

0
newatlas.com

Pesawat ruang angkas suborbit VSS Uniform Virgin Galactic telah melakukan uji coba terbang ke tujuan gurun Monjave. Uji coba terbang pesawat luar angkasa ini dilakukan dua orang pilot yakni Mark Stucky dan Mike Masucci. Uji coba peluncuran penerbangan independent ke empat dan kedelapan dari pesawat yang dirancang untuk membawa penumpang yang membayar untuk perjaanan singkat ke tepi ruang angkasa.

Menurut Virgin Galactic yang dilansir dari newatlas.com (2/5/2017), pada 1 Mei penerbangan Unity adalah bagian dari program uji coba terbang untuk mengesahkan pesawat ruang angkasa mengangkut penumpang dalam layanan reguler. Pesawat ini dirancang bisa mencapai kecepatan supersonik menggunakan mesin roket cair atau hibrida. Penerbangan ini dilakukan tanpa kekuatan roket saat Unity turun dari kapal induk White Knight Two membawa pilot Nicola Pecile dan CJ Sturckow serta teknisi uji terbang Dustin Mosher.

newatlas.com

Sebagai bagian dari ujian ini, Unity menerapkan sistem entri yang dirancang untuk mengembalikan pesawat dengan selamat ke bumi setelah menyentuh ruang angkasa. Karena atmosfer yang mudah keropos membuat kontrol permukaan tidak bisa digunakan pada ketinggian 100 km atau 62 mil, sebab Unity memiliki ekor dan sayap yang bisa terlipat mengarah ke atas sehingga pesawat aerodinamis dan memperlambat saat turun sampai mencapai ketinggian yang cukup rendah untuk melebarkan sayapnya lagi.

Uji coba ini, telah mengikuti penerbangan bebas ruang angkasa pertama bulan Desember 2016 lalu. Unity adalah versi kedua dari SpaceShipTwo perusahaan dan dibangun oleh anak perusahaan Virgin Galactic, Spaceship Company. Ini menggantikan pesawat sebelumnya yang hilang dalam kecelakaan fatal saat melakukan uji coba pada tahun 2014, saat VSS Enterprise (SS2-001) bubar di udara setelah dijatuhkan dari kapal induk WhiteKnightTwo, mengakibatkan kematian co-pilot Michael Alsbury dan parah Cedera pada pilot, Peter Siebold, yang terlempar jelas saat pesawat tersebut hancur.

Virgin Galactic saat ini sedang menilai data dari uji terbang dan akan menggabungkannya dalam tes bobot Angkatan Udara Persatuan dan pusat gravitasi.

Leave a Reply