Wanita Hamil Viralkan Video di MRT dan Jadi Bahan Pembicaraan Netizen Singapura

0
Pasangan muda mudi duduk di kursi prioritas (The Independent)

Seorang wanita yang disebut-sebut sedang hamil mengunggah sebuah video ke media sosial untuk mempermalukan pasangan muda karena duduk di salah satu kursi yang sudah ‘dipersiapkan’ di dalam MRT (Mass Rapid Transit). Sayangnya bukan menerima dukungan, video yang diunggah wanita hamil ini justru tak diterima oleh netizen.

Baca juga: Teganya Penumpang Kereta Bikin Seorang Ibu Menyusui Sambil Berdiri

Salah satunya adalah netizen yang diduga menyaksikan apa yang sebenarnya terjadi dalam kereta tersebut. Netizen tersebut saat menemukan video, mengatakan dirinya berada disitu saat video tersebut direkam. Dia mengklaim bahwa wanita hamil tersebut sudah duduk di kursi lain yang tepat berada di depan sepasang muda mudi tersebut.

KabarPenumpang.com melansir dari laman mothership.sg (23/10/2017), wanita hamil itu masih terus mencari kesalahan sepasang muda mudi tersebut. Menurut saksi mata, wanita hamil tersebut ingin yang duduk di tempat muda mudi itu adalah suaminya, namun sang pemuda yang merupakan pacar si perempuan tersebut mendatangi dan duduk disebelahnya.

“Kasus ini khas Singapura. Dia adalah wanita hamil dengan empat orang anak dan bersama suami, ibunya serta asistennya di kereta. Dia sudah menyiapkan kursi yang dicadangkan tepat di seberang orang ini saat dia merekam video tersebut. Jadi saat itu pasangan muda mudi turun, kemudian sang suami mengambil tempat duduk yang telah ‘disiapkan’ bahkan dia sempat memarahi asistennya yang tidak cukup cepat mendapatkan tempat duduk di kereta.”

Beberapa orang lainnya yang menanggapi video tersebut mengatakan si wanita bisa mencoba meminta kursi tersebut dengan baik. Biasanya dengan bertanya sudah cukup, tetapi dengan mengambil video seperti ini justru membuat sesuatu hal yang biasa saja menjadi tidak sopan.

Mengecam seseorang dalam video yang diviralkan di media sosial juga bukanlah contoh yang terbaik untuk mendidik anak. Sebenarnya kursi bisa saja diberikan jika memang orang tersebut sangat membutuhkan.

Baca juga: Tak Mau Ikut Antrian, Calon Penumpang Bergaya Difabel di Bandara

Seperti kursi prioritas yang memang diperuntukan untuk orang tua, penyandang cacat serta wanita hamil. Sebelum diminta kursi prioritas ini pastinya akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Sebab siapapun yang berada di dalam kereta berhak mendapatkan kursi bila membutuhkan dan bisa meminta dengan sopan untuk kursi tersebut. Namun sayangnya, wanita hamil ini justru mengambil jalan lain dengan mudah memviralkan video dan dikecam netizen yang melihatnya.

Leave a Reply