“Waroeng ASDP,” Model Kantin Baru di Kapal Ferry Yang Hangat dan Higienis

0

Menyambut momen Sumpah Pemuda ke-89 pada 28 Oktober lalu, BUMN PT ASDP Indonesia Ferry selaku pengelola pelabuhan dan penyedia layanan penyeberangan ferry nasional, mencanangkan kampanye baru yang diberi label #asdpSERU, ini merupakan semangat peningkatan kualitas layanan on board. Lewat kampanye tersebut, PT ASDP perlahan-lahan ingin merubah paradigma pengguna jasa pada layanan di dalam kapal, khususnya pada fasilitas kantin di kapal dan penyediaan On Board Entertainment berupa akses WiFi di kabin penumpang.

Baca juga: Pelabuhan Bojonegara, Mungkinkah Jadi “Pesaing” Pelabuhan Ferry Merak?

Selama ini ada stigma diantara pengguna jasa ferry bahwa kantin di dalam kapal ‘jorok, makanan yang disajikan terkesan tidak higienis serta dilayani dengan petugas yang berpakaian tanpa seragam. Nah, lewat kampanye #asdpSERU kini PT ASDP telah meluncurkan kantin yang lebih bersih, modern dan hangat bagi penumpang. Dari ornamen, kantin ini sarat dengan motif kayu, bahan marmer serta penggunaan lampu LED strip white warm.

“Hadirnya kantin ini diharapkan bisa memberikan kesan yang natural, hangat serta ramah. Kami menyebutnya sebagai Waroeng ASDP dan saat ini telah hadir di KMP Sebuku,” ujar Mario S Oetomo, Manager Humas PT ASDP Indonesia Ferry kepada KabarPenumpang.com. Ia menambahkan, “Waroeng ASDP” memang saat ini baru hadir di KMP Sebuku dan menjadi pilot project untuk re-desain kantin di seluruh kapal PT ASDP nantinya.

Di awal peresmian, menu yang jadi andalan di kantin adalah nasi goreng bakso, nasi uduk, nasi campur bali dan popmie bakso. Menu pada Waroeng ASDP mengacu pada standar makanan dan minuman yang ada di PT KAI. “Kami menggunakan produk dari Popso yang serupa di gerbong PT KAI, sehingga makanan cepat saji terjamin kualitas rasa dan kebersihannya,” kata Mario. Untuk menyiapkan sajian hangat 24 jam, kantin ini dilengkapi dengan microwave.

Baca juga: Francisco, Kapal Ferry Wisata dengan Kecepatan 51,8 Knot!

Waroeng ASDP tidak berada di lounge khusus, namun posisinya berada di kelas eksekutif. Dalam peresmian yang dihadiri para direksi, PT ASDP memberi gratis makanan dan minuman untuk penumpang yang bertandang ke Waroeng ASDP. Mario menuturkan bahwa Waroeng ASDP dijalankan dengan pola kerja sama dengan mitra, adanya inovasi ini menjadi poin untuk meningkatkan pendapatan dari sektor aneka usaha dan jasa.

Leave a Reply