Wow! Ada Private Suite di Bandara Los Angeles

LAX private terminal (Simple Flying)

Lounge biasanya disediakan oleh pihak maskapai atau dikelola masing-masing bandara. Fasilitas yang diberikan pun lengkap baik makanan, minuman hingga tempat beristirahat sembari menunggu keberangkatan pesawat. Bahkan, keberangkatan internasional, penumpang pengguna lounge juga mendapat antrean khusus tak seperti penumpang lainnya.

Baca juga: Hadirkan “Super Lounge,” Disinilah Lokasi Starbucks Terbesar!

Dirangkum KabarPenumpang.com dari simpleflying.com (15/10/2018), ternyata lounge bandara memiliki banyak macam, salah satunya ruang VIP atau eksklusif. Di Heathrow memiliki Heathrow VIP untuk penumpang kelas atas. Frankfurt memiliki Terminal kelas satu Lufthansa untuk penumpang kelas satu mereka.

Baru-baru ini, Los Angeles menghadirkan The Private Suite mereka dengan konsep pengalaman bandara mewah bagi penumpang yang bersedia membayar premi. Private Suite ini sesuai dengan namanya, dimana penumpang akan menerima ruang pribadi sambil menunggu penerbangan.

Meskipun ditujukan untuk pelancong kaya dan terkenal, private Suite sendiri terbuka bagi penumpang yang mau membayar untuk mendapatkan kenyamanan tersebut. Private Suite  berada di sisi selatan bandara Los Angeles.

Setibanya di fasilitas, penumpang akan diantar ke sebuah kamar pribadi yang damai dan tenang. Bahkan setiap penumpang yang menggunakan ruang tersebut tidak akan bertemu satu dan lainnya. Satu kamar eksklusif ini dirancang muat hingga empat orang.

Fasilitas yang diberikan yakni, perawatan manikur, pijat atau potong rambut gratis untuk pengguna. Para tamu memiliki akses ke bar, mendapatakan makanan ringan, minuman panas atau dingin. Bahkan mereka bisa memesan makanan gratis tersebut ke kamar.

Akses toiletnya pun sangat canggih, tapi sayangnya tidak bisa untuk mandi. Sehingga bila penumpang ingin mandi harus memesan tempat kepada staf. Para staf ini pun mudah ditemukan, karena setiap suite memiliki delapan orang yang ditugaskan membantu penumpang dan masing-masing memiliki peran yang berbeda.

Tak hanya mendapatkan fasilitas dalam suite saja, penumpang juga akan diantar ke pemeriksaan keamanan pribadi dan tidak perlu mengantre. Penumpang juga di kawal menuju landasan bahkan, BMW series 7 pun digunakan untuk kenyamanan penumpang sehingga perpindahan menuju landasan lebih cepat karena penerbangan komersial berangkat dari terminal pusat.

Proses untuk kedatangan serupa tetapi terbalik, alih-alih melalui keamanan, penumpang diarahkan melalui ruang pabean pribadi. Di sini paspor diperiksa untuk kedatangan internasional. Penumpang kemudian dibawa ke suite untuk menunggu sementara tas mereka dikumpulkan dan dibawa ke terminal.

Baca juga: Lounge Bandara Ini Super Eksotis, Dilengkapi Kolam Renang Yang Menghadap Ke Apron

Private Suite dirancang hanya untuk orang kaya dan terkenal. Dengan demikian, penumpang harus mengeluarkan sedikit uang untuk akses ke fasilitas swasta. Penumpang bukan anggota harus membayar $3500 untuk penerbangan domestik dan $4000 untuk penerbangan internasional.

Keanggotaan tersedia seharga $4500 setahun. Seiring dengan sejumlah manfaat tambahan, ini juga memotong biaya menggunakan fasilitas hanya $2700 dan $3000 masing-masing. Sementara perusahaan saat ini ingin memperluas, ada rencana untuk membuka fasilitas tambahan di JFK dan Miami dalam tahun depan. Apakah Anda berniat menggunakan The Private Suite?