Wow! Bandara-Bandara Ini Memiliki Restoran Bintang 5 di Dalamnya

Sumber: upload.wikimedia.org

Tersedianya restoran di pra-sarana transportasi seperti bandara tentu saja memudahkan banyak pihak. Selain mendatangkan keuntungan sendiri bagi bandara dan pihak restoran, calon penumpang yang hendak melakukan perjalanan atau baru saja tiba dari suatu daerah akan dimudahkan untuk mencari makanan apabila lapar. Selain itu, para calon penumpang yang mengalami keterlambatan pemberangkatanpun akan merasa aman apabila suatu saat perutnya keroncongan.

Biasanya, di suatu bandara memiliki banyak jenis tempat makan yang menyajikan menu yang beragam, mulai dari fast food hingga kios snack terdapat di sana. Namun, dari banyak ragam pilihan makanan yang tersedia di sana, biasanya ada 1 restoran yang paling menonjol, entah itu dari pilihan menunya yang menggugah selera, atau tempat yang sebelumnya sudah terkenal di luar. Seperti yang dilansir dari laman thetaste.ie, berikut adalah beberapa restoran kelas wahid yang terdapat di bandara-bandara seluruh dunia.

Plane Food by Gordon Ramsay

Sumber: worldalldetails.com
Sumber: worldalldetails.com

Siapa yang tidak kenal dengan Gordon Ramsay? Celeb-chef kenamaan asal Johnstone, Inggris ini memiliki restoran di London Heathrow terminal 5. Anda akan merasakan sensasi makan makanan bintang 5 dengan menikmati aktifitas dari landas pacu bandara London Heathrow. Ada banyak pilihan makanan yang dapat Anda nikmati di sini, seperti berbagai jenis steak, risotto, dan pudding. Apabila Anda sedang tergesa-gesa karena pesawat yang Anda tumpangi hendak take off, Anda dapat memilih Plane Jet Menu, dimana menu-menu dalam kategori ini tidak memakan waktu lama untuk menyiapkannya.

Legal Sea Foods

Sumber: thepointsguy.com
Sumber: thepointsguy.com

Jika Anda mengunjungi Boston, mungkin perjalanan akan terasa hambar bila tidak mencicipi semangkuk sup krim kerang. Legal Sea Food yang berada di Boston Logan International Airport terminal, B, dan C menyediakan penganan yang selalu disajikan ketika upacara pelantikan presiden sejak tahun 1981. Selain sup krim kerang, Anda juga dapat mencicipi penganan lain seperti olahan kerang Cape Cod yang baru dikupas, dan fish and chips. Slogan dari restoran yang memulai usahanya sebagai pedagang ikan di Cambridgepada tahun 1950-an ini juga terbilang cukup unik, yaitu “If it isn’t fresh, it isn’t legal”, dimana restoran ini amat menjunjung tinggi kesegaran bahan baku yang dipakai.

Dani Garcia DeliBar

Sumber: espaciodeco.com
Sumber: espaciodeco.com

Hadirnya restoran ini di Malaga-Costa del Sol terminal 3 merupakan gagasan dari Michelin bersaudara dan memilih koki Dani Garcia sebagai aktor dibalik makanan lezat yang tersedia di sini. Dani Garcia sendiri merupakan salah satu koki ternama yang siap untuk menawarkan sajian perpaduan Spanyol dan Andalusia kepada para pengunjung. Restoran ini terkenal akan snack dan menu-menu ringan lainnya, seperti cherry gazpacho, pringá croquettes dan the oxtail pig burger.

Brasserie Flo

Sumber: parisaeroport.fr
Sumber: parisaeroport.fr

Restoran yang berada di Bandara Charles de Gaulle, Paris, Terminal 2F ini menyajikan beberapa penganan tradisional, seperti Chateaubriand panggang dengan saus béarnaise, sole meuniere, crème brulee dengan saus bourbon-vanilla. Nuansa Paris yang kental yang dihadirkan oleh Brasserie Flo seolah dibangkitkan kembali setelah Anda berpisah dengan Negara yang terkenal dengan menara Eiffel tersebut. Apabila Anda dalam kondisi buru-buru, Anda dapat memesan menu ekspres yang siap disajikan di bawah 30 menit.

Globe@YVR

Sumber: fairmont.com
Sumber: fairmont.com

Restoran yang berada di Bandara Internasional Vancouver, Fairmont Vancouver Airport Hotel ini menyajikan sajian terbaik khas British-Columbian dengan menggunakan bahan baku pilihan seperti Seared Qualicum Bay Scallops, Fraser Valley Raised Duck dan Pacific Salmon. Anda dapat menikmati semua menu ini dalam balutan desain klasik yang menjadi ciri dari restoran Globe@YVR. Jangan lupa, apabila semua hidangan telah selesai disantap, anggur (wine) lokal yang berasal dari perkebunan di Okanagan Valley siap menjadi menu pencuci mulut yang siap disajikan untuk Anda.