Wow, Kereta Shinkansen Ada di Restoran Indonesia!

0
Kereta Shinkansen jadi nampan di restoran

Mendengar kata Shinkansen yang ada dibenak pertama kali adalah kereta cepat di Negeri Sakura, Jepang. Tapi apa yang ada dipikiran jika kereta Shinkansen ada di dalam sebuah rumah makan di Indonesia?

Baca juga: Antisipasi Bencana Alam, Tiga Operator Shinkansen Gunakan Sistem Keselamatan Baru!

Dua rumah makan di Indonesia tepatnya satu di Karawang dan di Jakarta ini melayani pesanan pelanggan dengan menggunakan kereta Shinkansen. Jangan salah, kereta yang dimaksud di sini bukanlah dalam bentuk kereta asli melainkan nampan yang di bentuk seperti kereta Shinkansen.

KabarPenumpang.com mencoba menjabarkan dua restoran yang menggunakan nampan Shinkansen untuk mengantar makanan ke pelanggan. Dirangkum dari berbagai sumber, didapatkan informasi bahwa kedua resto ini menggunakan teknik yang sama dalam pemesanan, Shinkansen Cafe dan Resto serta Genki Sushi melakukan pemesanan menggunakan tablet yang terhubung dengan bagian dapur untuk memesan menu yang ditampilkan.

Untuk Shinkansen Cafe dan Resto, pelanggan bisa memesan empat menu untuk sekali pemesanan. Supervisor Shinkansen Cafe dan Resto, Dida M Qatrunada mengatakan, setelah mengkonfirmasi empat menu pilihan, makanan akan datang dari arah kiri atau kanan pelanggan tergantung posisi duduknya.

Restoran ini terasa keunikannya saat kereta meluncur ke sisi meja pengunjung. Tema nampan ini juga dibuat anime atau tokoh kartun Jepang seperti Astro Boy.

Menu makanan akan dibuat di dapur setelah list pesanan datang maka, terkadang pesanan akan datang satu persatu. Lain halnya dengan dessert atau makanan penutup yang sebagian besar adalah es krim akan hadir di meja Anda dalam waktu singkat karena bahan sudah siap sedia.

Untungnya makanan yang dipesan pun tak terlalu lama datang dari waktu pesan hanya sekitar satu hingga lima menit saja. Anda bisa mengambil pesanan dan nampan kereta Shinkansen akan kembali ke dapur.

Untuk menjalanakannya, nampan diletakkan diatas conveyor elektronik dan dilengkapi dengan sensor. Shinkansen Resto yang ada di Karawang ini sendiri sudah ada sejak pertengahan 2017 lalu.

Selain Shinkansen Resto dan Cafe, ada Genki Sushi yang juga menggunakan teknologi ini. Bedanya, Genki Sushi sudah ada di Jakarta sejak 28 April 2014 dan menjadi yang pertama menggunakan teknologi ini di restoran Jepang.

Baca juga: Armada Anyar Shinkansen Siap Mengular Pada 2020 Mendatang

Untuk cara pemesanan dan pengantaran di Genki Sushi ini pun sama dengan di Shinkansen Cafe dan Resto. Adapun yang berbeda yakni, saat mengembalikan nampan, pelanggan harus menekan tombol yang ada di bawah Kousuku Lane untuk mengembalikan nampan tersebut ke dapur.

Penasaran dengan kecanggihan Shinkansen di Restoran? Coba saja kedua resto ini.

Leave a Reply