Xpressair Gebrak Rute Semarang-Sampit Lewat Program “Murah Meriah Untung Melimpah”

0
Awak kabin dan pilot Xpressair. Foto: Instagram @xpressairindonesia

Setelah kembali mengudara pada akhir Maret lalu, Xpressair mulai mengisi pos penting di jagat penerbangan dalam negeri. Hal itu bisa dilihat tingginya animo masyarakat terhadap rute-rute yang dijajaki maskapai, seperti Jakarta (CGK) – Pangkalan Bun (PKN) PP, Sampit (SMQ) PP, Muara Bungo (BUU), Pontianak (PNK) PP, dan Padang (PDG).

Baca juga: Tuntas Mengabdi di Timur Indonesia, Xpressair Fokus Hubungkan Jawa-Sumatera dan Kalimantan

Merespon hal itu, maskapai yang mulai beroperasi secara komersial pada 23 Juni 2003 ini pun membuka rute baru keberangkatan dari Semarang ke beberapa kota, sperti Palembang, Banjarmasin, dan Sampit. Khusus untuk rute Semarang-Sampit, belum lama ini maskapai yang memiliki motto “Terbanglah Indonesia” itu meluncurkan program “Murah Meriah Untung Melimpah”.

“Dengan adanya program ‘Murah Meriah Untung Melimpah’ Xpressair memberikan potongan harga sampai dengan 600 Ribu Rupiah dengan syarat pembelian tiket pulang pergi,” bunyi rilis Xpressair yang diterima KabarPenumpang.com.

“Promo diskon berlaku mulai tanggal 15 Juli 2020 sampai 25 Juli 2020. Dengan periode terbang mulai tanggal 15 Juli 2020 sampai dengan 30 Juli 2020. Tiket diskon dapat langsung diperoleh saat booking melalui website kami www.xpressair.co.id dan travel agent atau online travel agent,” bunyi keterangan lainnya.

Selain mendapat harga spesial jauh di bawah rata-rata, mengingat harga normal bisa mencapai Rp1,45 juta per orang di setiap keberangkatan, dalam penerbangan yang menggunakan pesawat ATR 42-300 ini, penumpang Xpressair juga diberikan fasilitas gratis bagasi hingga 10Kg. Termasuk juga snack gratis yang akan dibagikan awak kabin sesaat setelah lepas landas. Menarik, bukan?

Untuk penerbangan Semarang-Sampit, Xpressair beroperasi pada setiap Senin, Rabu, dan Jum’at. Pukul 12.00. Sebaliknya, rute Sampit-Semarang beroperasi pada Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 07.00.

Baca juga: Berbasis di Makassar, Xpressair Jadi Raja di Rute Indonesia Timur

Mengantisipasi tingginya animo masyarakat, Xpressair menghimbau agar seluruh calon penumpang membawa kelengkapan dokumen dan datang lima jam sebelum keberangkatan agar tak terjadi antrean panjang saat pemeriksaan kelengkapan dokumen.

Sebagai informasi, saat masih di puncak kejayaan, Xpressair sempat digadang-gadang menjadi salah satu maskapai terbesar untuk wilayah-wilayah Indonesia Timur dengan melayani 33 rute ke berbagai wilayah di Indonesia Timur. Salah satu rute favorit bagi kalangan wisawatan domestik maupun mancanegara yakni penerbangan langsung dari Jakarta ke Sorong, setiap harinya, untuk kemudian wisatawan melanjutkan perjalanan ke destinasi favorit di Raja Ampat.

Leave a Reply