Y999 Love-Pursuit Train, Kereta Khusus Jomblo Pencari Cinta Sejati!

0
Sumber: dailymail.co.uk

Menikmati perjalanan kereta api bersama pasangan terkasih memang akan meninggalkan kenangan manis yang sulit untuk dilupakan. Namun apa jadinya jika Anda ‘mengular’ bersama lawan jenis yang kemungkinan mereka adalah pasangan Anda di masa yang akan datang? Wah, tentu saja ini akan menjadi pengalaman ‘kopi darat’ tak terlupakan, ya! Inilah yang terjadi di Cina sana, dimana ada lebih dari 1000 muda-mudi yang melancong, dan diharapkan dapat pulang membawa gandengan.

Baca Juga: 10 Fakta Seputar Kereta Cepat di Cina

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman dailymail.co.uk (28/8), adalah Y999 ‘Love-Pursuit Train’, kereta 10 gerbong yang membawa ribuan muda-mudi tersebut ternyata sudah diluncurkan sejak tiga tahun lalu, sebagai salah satu platform kreatif muda-mudi untuk menghabiskan waktu bersama selama dua hari semalam. Bukan hanya sekedar ‘kereta pencari jodoh’ biasa, tapi Y999 Love-Pursuit Train ini terbukti sudah mempertemukan banyak pasangan dan 10 diantaranya sampai melenggang ke jenjang pernikahan. Kabarnya, sudah ada lebih dari 3.000 muda-mudi yang mencoba peruntungannya di sini, lho!

Salah satu permainan yang diselenggarakan di dalam love-pursuit train. Sumber: dailymail.co.uk

Pada perjalanan terakhirnya ini, Y999 Love-Pursuit Train berangkat dari Chongqing North Station pada Rabu (21/), membawa ratusan jomblo dan jomblowati , termasuk 70 diantaranya merupakan pegawai dari Biro Kereta Api Chengdu. Agar perjalanan tersebut tidak membosankan, pihak penyelenggara menyediakan sejumlah permainan dan acara makan bersama untuk menghilangkan rasa canggung.

Tidak hanya itu, penumpang juga diajak berkunjung ke Zhuo Shui, sebuah kota kuno guna menikmati suguhan pagelaran tradisional dan jamuan makan bersama.

Suasana di Zhuo Shui. Sumber: dailymail.co.uk

“Kami mengenal satu sama lain di perjalanan pulang dan menyadari bahwa masing-masing dari kami memiliki sejumlah pandangan dan pola pikir yang sama,” ujar salah satu peserta, Yang Huan.

“Kami sangat menikmati perjalanan unik ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Kereta Peluru Fuxing Akhirnya Kembali Merajai Dunia Kereta Api Cina

Dengan latar belakangan kesejangan gender yang begitu timpang, tingkat perkawinan Cina mencapai level terendah dalam satu dekade pada tahun 2018 lalu – dimana hanya 7,2 orang dari setiap 1.000 yang menikah.

Wah, bagi Anda yang masih melajang hingga saat ini, boleh dicoba nih layanan Y999 Love-Pursuit Train yang ada di Cina!

Eh, tapi sepertinya akan menjadi hal unik apabila kereta semacam ini juga diadakan di Indonesia ya!

 

Leave a Reply