Wednesday, September 28, 2022
HomeAngkutan Ferry18 Bulan Layanan Ditunda, Kapal Ferry Legendaris ini Kembali Berlayar Hubungkan AS...

18 Bulan Layanan Ditunda, Kapal Ferry Legendaris ini Kembali Berlayar Hubungkan AS dan Kanada

Setelah 18 bulan layanan ditangguhkan karena pandemi corona, Black Ball Ferry Line akhirnya kembali berlayar untuk menghubungkan pantai Semenanjung Olimpiade atau Olympic Peninsula di Amerika Serikat dengan Victoria, British Columbia di Kanada. Bahkan kembalinya layanan ini membuat komunitas di Port Angeles Bersorak dan menyambut penumpang pertama yang datang dari Kanada saat mereka turun dari kapal ferry.

Baca juga: Stena Hollandica, Inilah Kapal Ferry Terbesar dengan Fasilitas ala Kapal Pesiar

Kapal yang dioperasikan oleh Black Ball Ferry Line adalah M.V. Coho yang ikonik M.V. Coho adalah kapal ferry tunggal yang berlayar di rute Port Angeles ke Victoria. Untuk diketahui, dalam 60 tahun pelayanannya, M.V. Coho telah mengangkut jutaan mobil dan penumpang. Dilansir KabarPenumpang.com dari peninsuladailynews.com (3/1/2022), rute ini penting bagi masyarakat di kedua sisi perbatasan.

Hal ini karena lalu lintasnya juga mempromosikan pariwisata dan merangsang kemajuan ekonomi lokal. Menurut sebuah studi dampak ekonomi 2019, rute ferry M.V. Coho memasukkan rata-rata lebih dari $5 juta sebulan ke Clallam County. Ini adalah tanggung jawab yang dianggap serius oleh Black Ball Ferry Line menurut salah satu pemilik dan VP Pemasaran Ryan Malane.

“Penting bagi kami untuk mempertahankan kru dan menjaga M.V. Coho dalam kondisi operasi terbaik, bahkan saat kami dimatikan. Kami akan membawa kapal keluar setiap enam minggu dan mengerjakan mesin sehingga kami akan siap untuk pergi segera setelah perbatasan dibuka kembali,” jelas David Booth, CFO dan salah satu pemilik Black Ball Ferry Line.

Selama pandemi, First Fed membantu usaha kecil memanfaatkan bantuan pemerintah melalui pinjaman Paycheck Protection Program (PPP) dan Main Street Lending Program.

“Penting bagi kami untuk mendukung bisnis lokal yang membangun komunitas kami. Black Ball Ferry Line menyediakan layanan yang signifikan ke Semenanjung Olimpiade dan tetangga kami di Kanada. Kami merasa terhormat untuk membantu memfasilitasi pinjaman mereka untuk mendukung mereka selama pandemi,” kata Andrew Korchemniy, Manajer Hubungan Komersial First Fed.

Setelah bekerja dengan First Fed dalam program pinjaman, Black Ball Ferry Line mengalihkan akun penggajian dan setoran langsung mereka ke First Fed juga.

“Kami menyukai komitmen First Fed untuk berinvestasi di perusahaan komunitas. Mereka sangat ramah dan penuh perhatian, yang bukan sesuatu yang kami temukan dengan bank lain,” kenang Malane.

Situs web Black Ball Ferry Line berfungsi lebih dari sekadar tempat yang nyaman untuk membuat reservasi dan membeli tiket ferry. Itu juga terus diperbarui dengan persyaratan pengujian Covid terbaru untuk melintasi perbatasan serta menyediakan paket dan layanan perjalanan untuk perjalanan begitu Anda mendarat.

“Anda bisa mendapatkan beberapa penawaran terbaik yang pernah Anda lihat saat menginap di Victoria sekarang melalui penawaran paket kami. Hotel-hotel tersebut telah benar-benar merangkul pasar AS yang kembali ke Victoria. Mereka menawarkan beberapa harga fenomenal kepada kami yang kami berikan kepada pelanggan,” kata Malane.

Baca juga: Fukuoka ke Osaka Bisa Naik Kapal Ferry yang Punya Fasilitas Pemandian Air Panas

Saat ini ferry beroperasi pada jadwal normal mereka untuk musim dingin, dua perjalanan pulang pergi per hari. Meskipun penting untuk berhati-hati saat bepergian, perencanaan yang tepat dapat membantu memastikan pengalaman yang aman dan menyenangkan. Dari informasi penyeberangan perbatasan terbaru hingga paket hotel, orang-orang di Black Ball Ferry Line dengan senang hati membantu merencanakan perjalanan Anda.

Untuk diketahui, spesifikasi M.V. Coho yakni Length: 104 m, Draft: 3.84 m, Beam: 22 m, Owner: Black Ball Transpot dengan Capacity: 110 vehicles yang mampu menampung + 1,000 penumpang. Kapal ini diluncurkan pada 25 Mei 1959 dan memiliki kecepatan 15 kn (17 mph; 28 kpj)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru