Fukuoka ke Osaka Bisa Naik Kapal Ferry yang Punya Fasilitas Pemandian Air Panas

0
Meimon Taiyo Ferry dengan fasilitas lengkap (japantoday.com)

Menikmati perjalanan di Jepang tak melulu harus menggunakan kereta atau pun pesawat. Sebab, jalur laut dengan kapal ferry pun bisa menjadi pilihan lainnya. Salah satu operator yang mengoperasikan kapal ferry jarak jauh ialah Meimon Taiyo Ferry yang berlayar dari prefektur Osaka menuju ke Fukuoka.

Baca juga: Stena Hollandica, Inilah Kapal Ferry Terbesar dengan Fasilitas ala Kapal Pesiar

Meimo Taiyo mengoperasikan dua kapal ferry setiap harinya dengan keberangkatan pukul 17.00 dan 19.50 waktu setempat. Perjalanan tersebut akan menghabiskan waktu semalaman di mana Anda akan tiba pukul 05.30 atay 08.30 pagi tergantung kapal ferry yang ditumpangi.

KabarPenumpang.com melansir japantoday.com (14/6/2021), perjalanan dengan kapal ferry ini ternyata bisa menghemat biaya pemesanan hotel. Meski hadir dengan kelas ekonomi, tetapi tiketnya lebih murah sepuluh ribu yen dibandingkan dengan tiket shinkansen dengan jarak tempuh yang sama.

Penumpang yang berangkat dari Fukuoka akan naik dari Pelabuhan Shinmoji di kota Kotakyusu dan akan check in di lantai satu. Meski bangunan pelabuhannya tidak mewah, tetapi aula kapal ferry sangat berkelas dan menawarkan beberapa fasilitas yang cukup bagus dan bisa didapatkan dalam waktu beberapa detik.

Penumpang sebelum menikmati fasilitas akan mencari kursi atau ruang tidur sesuai yang tertera pada tiket. Di dalam ruang tidur, akan ada alas tidur, bantal, selimut dan beberapa rak untuk meletakkan barang bawaan Anda. Di dalam kapal ferry tersebut, selain kamar madi juga dilengkapi dengan pemandian umum daiyokujo yang bergaya Jepang dan buka sampai pukul 22.00.

Bahkan ruang pemandiannya pun dilengkapi dengan jendela sehingga penumpang bisa melihat pemandangan sembari berendam. Kapal ferry milik Meimo Taiyo ini akan melintasi ejumlah jembatan indah yang menghubungkan pulau utama Kepang Honshu dan pulau kecil Shikoku. Anda juga dapat melihat beberapa pemandangan indah dari ruang makan, dan jika Anda belum membawa makanan sendiri, paket makan malam/sarapan ditawarkan seharga 1.600 yen.

Makanan yang disiapkan di kapal ferry pun lebih dari 40 pilihan termasuk katsuo tataki (bonito bakar) dan chikuzenni (ayam rebus dan sayuran akar). Minuman beralkohol bahkan tersedia dengan biaya tambahan. Namun untuk sarapan tersedia lebih sedikit menu karena Anda akan makan sebelum pukul 05.00 pagi sebab akan tiba pukul 05.30.

Baca juga: Baru Selesai Dibangun dan Dikirim, Kapal Ferry Terbesar di Cina Mengalami Kebakaran

Di dalam kapal ferry ini juga ada toko yang menjual suvenir dan perlengkapan mandi serta mesin penjual otomatis. Bahkan ada loker koin yang bisa digunakan untuk menyimpan barang pribadi. Setelah 12 jam pelayaran, kapal ferry ini akan tiba di Pelabuhan Nanko Osaka dan operator mengklaim tidak pernah ada keterlambatan selama operasionalnya.

LEAVE A REPLY