Stena Hollandica, Inilah Kapal Ferry Terbesar dengan Fasilitas ala Kapal Pesiar

0
Stena Hollandica (Wikipedia)

Sebuah kapal ferry terbesar di dunia diluncurkan pada 16 Mei 2010 atau sebelas tahun lalu di Jerman. Kapal ini bernama Stena Hollandica yang beroperasi di bawah jalur Swedia dan menjadi tempat peristirahatan yang sangat populer bagi pelancong.

Baca juga: Baru Selesai Dibangun dan Dikirim, Kapal Ferry Terbesar di Cina Mengalami Kebakaran

KabarPenumpang.com melansir marineinsight.com, rute Stena Hollandica yakni dari Hook ke Holland dan Harwich di Inggris. Ini dianggap sebagai kapal ferry terbesar di dunia karena kapasitasnya yang besar untuk menampung kargo dan penumpang yang besar.

Dalam perjalanan dengan Stena Hollandica juga menghadirkan layanan WiFi gratis untuk penumpangnya. Ini untuk memudahkan pelancong terhubung dengan dunia luar dan menikmati perjalanan yang menyenangkan. Kapal ferry ini juga bebas rokok dan jika ada penumpang yang ingin merokok ada ruang merokok khusus  agar tidak mengganggu orang lain.

Kapasitas angkut kapal ferry adalah 1.200 penumpang dan kargo 230 mobil dan 300 kendaraan kargo dapat dimuat. Kapal ini memiliki 538 kabin dengan lebih dari 1.300 tempat tidur di kapal ini. Stena Hollandica memiliki panjang 239,878 meter dan lebar 28,95 meter dan Dead Weight Tonnage (DWT) adalah 6155 ton.

Stena Hollandica sendiri bergerak dengan kecepatan 22 knot dan tonase kotornya adalah 63.600 ton. Tak hanya itu, kualitas layanan yang dihadirkan pada kapal ferry ini pun sangat tinggi. Sehingga penumpang yang pernah menumpang Stena Hollandica akan mengklaim layanan yang mereka terima memiliki standar yang sama dengan kapal pesiar.

Disebut seperti layaknya kapal pesiar, Stena Hollandica dilengkapi dengan kasino, kedai kopi, ruang bermain anak, kandang hewan, area perbelanjaan, teater dan ruang fasilitas internet untuk digunakan penumpang. Perlengkapan di kamar mandi di ferry dibangun dari Hansgrohe yang merupakan perusahaan perlengkapan kamar mandi kelas dunia dengan sendirinya.

Satu hal lagi tentang tur ferry adalah bahwa orang yang tertarik dapat mengikuti tur virtual ferry dan kemudian memutuskan sendiri apakah mereka ingin memesan tur atau tidak. Faktor ini juga menambah USP ferry dengan cara yang sangat besar yang dapat membuka jalan bagi kapal untuk menjadi lebih terkenal di hari-hari dan tahun-tahun mendatang.

Baca juga: KMP Legundi – Long Distance Ferry, Kapal RoRo Terbesar di Indonesia

Untuk keunikan dan keunikan kapal, kapal telah dinominasikan di bawah kategori Penghargaan Kapal Bersih dalam Penghargaan Pengiriman Nor yang akan disajikan di Norwegia pada 24 Mei 2019. Ini adalah nominasi yang sangat bergengsi untuk kapal tersebut.

Leave a Reply