2019: Garuda Indonesia ‘Kerahkan’ Seluruh Karyawan Jadi Agen Penjualan Tiket

Ilustrasi

Garuda Indonesia di tahun 2019 akan membuat sejumlah terobosan, selain bicara tentang layanan di atas kabin yang kini hangat diperbincangkan, maskapai plat merah kebanggaan nasional ini juga akan meningkatkan laba lewat penjualan tiket dengan cara baru. Masih mengandalkan jalur online, namun cara penjualan kali ini akan melibatkan peran serta seluruh karyawan Garuda Indonesia.

Baca juga: Selasa Sore! Waktu Paling Tepat untuk Berburu Tiket Pesawat Murah

“Nantinya kami akan membuatkan tools aplikasi yang dapat digunakan bagi seluruh karyawan Garuda Indonesia yang menggunakan smartphone. Para karyawan akan kami ajak sebagai agen penjualan tiket,” ujar Ari Askhara, Direktur Utama PT Garuda Indonesia, dalam acara Public Expose di Atjeh Connection, Gadung Sarinah (21/12).

Ari lebih lanjut menjelaskan, tiket yang nanti ditawarkan oleh karyawan Garuda bakal lebih murah atau akan bersaing dengan harga tiket yang ada di situs online. Sebagai benefit, setiap transaksi penjualan tiket, karyawan Garuda Indonesia akan mendapatkan komisi 2 persen. Tiket yang telah berhasil dijual, selanjutnya akan dikirimkan via email kepada pemesan.

Ari meyakini program ini tidak akan berdampak negatif pada kinerja karyawan, mengingat ada ke khawatiran karyawan justru bakal lebih sibuk menjajakan tiket, dan mengganggu produktivitas kerjanya. Meski mendapat pujian karena bisa memberi opsi baru pada pengguna jasa, sayangnya jumlah karyawan Garuda Indonesia secara keseluruhan tidak banyak, yakni sekitar 8 ribuan.

Baca juga: Nah Ini! Trik Unik Buat Cari Tiket Pesawat Murah

Nah, jika mau berburu tiket dengan harga bersaing untuk layanan full service, ada baiknya mulai dari sekarang Anda bersiap-siap berkenalan dengan para karyawan Garuda Indonesia.