2019: Mulai dari Virtual Reality Sampai Live Music Bakal Tampil di Kabin Garuda Indonesia

Selain on time performance, layanan hiburan dalam penerbangan atau In-Flight Entertainmet menjadi isu yang penting dikedepankan dalam dunia maskapai, khususnya pada maskapai dengan predikat full service. Tak jarang, seseorang memilih jasa maskapai tertentu lantaran atas apa yang disajikan pada In-Flight Entertainment.

Baca juga: 2019 – Garuda Indonesia ‘Kerahkan’ Seluruh Karyawan Jadi Agen Penjualan Tiket

Garuda Indonesia yang kini dikomandani Ari Askhara selaku direktur utama, menyadari begitu pentingnya elemen hiburan di ketinggian udara. Dalam acara Public Expose hari ini (21/12) di Atjeh Connection, Garuda Indonesia secara resmi memperkenalkan program New In-Flight Experience yang akan dimulai pada Januari 2019.

New In-Flight Experience yang ditawarkan Garuda Indonesia mengedepankan teknologi virtual reality dari Allosky – Skylights. Layanan ini dicanangkan untuk kelas bisnis pada penerbangan jarak menengah dan jauh. Tidak itu saja, Garuda Indonesia akan memastikan film-film yang dihadirkan adalah yang terbaru dirilis. “Kami tak ingin yang diputar adalah film-film yang sudah satu atau tiga bulan di bioskop. Nantinya film yang ditawarkan justru yang belum diputar di bioskop, sehingga ini bisa menjadi pengalaman baru dan menyenangkan bagi penumpang,” ujar Ari Askhara.

 

View this post on Instagram

 

#virtualreality dalam New In-Flight Experience @garuda.indonesia #inflightentertainment

A post shared by KabarPenumpang.com (@kabar.penumpang) on

Ari menambahkan, jenis-jenis film-nya juga akan disesuaikan dengan durasi perjalanan, sehingga penumpang dapat melihat film secara utuh sensasi menonton dalam wide angle screen 180/360 derajat. Dalam tahap uji cona, New In-Flight Entertainment Experince akan ditawarkan gratis pada rute-rute tertentu. Sensasi virtual reality rencananya juga akan diuji coba pada layanan lounge first class dan business class.

Baca juga: First Airlines, “Maskapai” Jepang dengan Penerbangan Virtual Reality Pertama

New In-Flight Experience Experience bukan hanya virtual reality, Garuda Indonesia juga berencana untuk menggelar live music dalam tajuk Accoustic on Board pada penerbangan tertentu. Debut pembuka accoustic on board pun tak tanggung-tanggung, Ari menyebut band Gigi akan unjuk performa di udara antara tanggal 7 atau 21 Januari 2019.