4 Tahun Selalu Terlambat dan Tertunda, Penumpang Kereta Ernakulam Express Layangkan Protes

0
(India Rail Info)

Kereta api sebagai salah satu moda transportasi massal dan cepat ternyata bisa membuat penumpangnya marah karena keterlambatan yang tak kunjung diperbaiki. Hal tersebut terjadi di Stasiun Heelalige, India, dimana sudah lebih dari satu tahun, penumpang kereta api di Hosur selalu mendapati kereta yang akan mereka tumpangi terlambat.

Baca juga: Indian Railways Canagkan Pembangunan Koridor Atas Kereta Api di Kerala

KabarPenumpang.com melansir dari laman deccanherald.com (27/11/2018), karena keterlambatan tersebut yang tak kunjung dibenahi, membuat penumpangnya melakukan aksi protes mereka yang berangkat dari Dharmapuri di depan kereta Intercity Ernakulam di Stasiun Heelalige pada Selasa (27/11/2018) kemarin. Adanya protes ini setelah dua penumpang yang melakukan perjalanan mengatakan bahwa Intercity Superfast Express (12677) Ernakulam tertunda lebih dari 45 menit.

Akibat penundaan tersebut, kereta api di jalur Hosur harus tertunda selama kurang lebih satu jam. Seorang penumpang bernama Navin mengatakan, ribuan orang melakukan perjalanan dari Hosur ke Carmelaram untuk tiba di kantor merek di DEMU Dharmapuri. Namun, saat Ernakulam Express ditunda, kereta DEMU dihentikan di Heelalige selama hampir satu jam.

Penumpang yang melakukan demonstrasi (Deccan Herald)

“Penundaan ini membuat penumpang gelisah sehingga mereka turun dari kereta dan menyeberang ke jalur lain dan melakukan protes atas penundaan tersebut,” ujar Navin.

Bahkan pengakuan seorang penumpang lain membuat kejutan dimana dikatakan penundaan di rute itu ditunda hampir setiap hari, penumpang telah menulis saran dan kritik beberapa kali untuk mendapatkan solusinya.

“DEMU Yashwantpur-Hosur juga ditunda pada hari Selasa. Namun, menghentikan kereta supercepat bukan jawaban untuk masalah ini. Tapi kereta api harus menemukan solusi paling cepat,” ujar Suhas Narayanamurthy seorang penumpang lainnya.

Baca juga: India Operasikan DEMU untuk Layani Jalur Kereta Terpendek

Navin mengatakan, karena keterlambatan kereta api itu, secara langsung mempengaruhi kehidupan kerja dimana mereka dipaksa bekerja lembur untuk menebus kedatangan terlambat ke kantor. Namun, para petugas dan pejabat kereta api tidak memberikan komentar apapun terkait hal keterlambatan dan penundaan perjalanan kereta Enakulam Express di jalur Hosur tersebut.

Namun, Para pejabat kereta api sebelumnya mengatakan bahwa penundaan semacam itu adalah hasil dari kemacetan di lintasan, terutama pada jalur tunggal yang menghubungkan bagian Hosur. Jam puncak pagi melihat kedatangan dan keberangkatan beberapa kereta di jalur utama antara Bengaluru dan Chennai, yang telah berkontribusi terhadap penundaan Ernakulam Express.

Leave a Reply