7 Aplikasi Ini Tunjang Pengalaman Anda Selama Asian Games 2018, Yuk Download!

Sumber: Kumparan

Asian Games 2018 sudah resmi dimulai! Event olahraga se-Asia ini tak ayal menyedot animo masyarakat baik dalam maupun luar negeri. Nah, mengingat durasi perhelatan ini yang cukup singkat (kurang lebih satu bulan), maka tidak ada salahnya jika Anda turut memeriahkan ajang akbar ini.

Baca Juga: Dukung Asian Games 2018, Garuda Indonesia ‘Upgrade’ Armada Jakarta-Palembang

Supaya pengalaman Anda selama Asian Games juga turut meningkat, berikut KabarPenumpang.com himpun beberapa mobile application yang turut meramaikan dan akan meningkatkan pengalaman Anda selama perhelatan Asian Games 2018 berlangsung, dikutip dari berbagai laman sumber.

18th Asian Games Official App
Melalui aplikasi yang dapat Anda unduh Google Play Store dan App Store ini, Anda dapat mengetahui perkembangan terakhir dari perhelatan Asian Games Jakarta Palembang 2018. Tidak hanya itu, jadwal pertandingan, profil atlet, hingga pembelian tiket menonton langsung semua cabang olahraga pun dapat Anda dapatkan hanya melalui aplikasi ini.

18th Asian Games Official Games
Bagi Anda yang penasaran ingin menjadi atlet olahraga Asian Games namun belum tercapai, mungkin aplikasi permainan ini bisa mengobati rasa kekecewaan Anda. Di sini, ada puluhan cabang olahraga yang bisa Anda mainkan – baik offline maupun online. Game rilisan Anantarupa Studios ini dapat Anda unduh di Google Play Store.

Moovit
Sudah beli tiket menonton tapi Anda bingung harus naik apa untuk sampai di venue? Tidak perlu khawatir, karena melalui aplikasi buatan Israel ini Anda akan mendapatkan arahan menggunakan berbagai moda transportasi umum untuk sampai ke venue – mulai dari TransJakarta, LRT, hingga Commuter Line. Jadi, tidak perlu takut tersasar ya!

AG Pay 2018
Ini merupakan aplikasi bayar-membayar resmi selama perhelatan Asian Games 2018. Di sini, Anda bisa membeli semua hal yang berkaitan dengan pesta olahraga ini – mulai dari makanan, minuman, merchandise, dan beragam hal lainnya di berbagai tempat penjualan di area venue Asian Games (Jakarta dan Palembang).

BMKG Smart Weather Apps
Gak mau kan nonton salah satu cabang olahraga di Asian Games sambil hujan-hujanan? Nah, sesuai dengan nama aplikasinya, di sini Anda bisa mengetahui ramalan cuaca yang dirilis oleh BMKG. Selain itu, ada uga indikator tingkat polusinya lho!

Baca Juga: Sambut Asian Games 2018, LRT Jakarta Siap Beroperasi 10 Agustus Mendatang

Blibli
Ini merupakan salah satu aplikasi yang menjual tiket resmi Asian Games 2018. Bagi Anda yang sudah menjadi pelanggan setia Blibli, bukan tidak mungkin jika Anda mendapatkan penawaran khusus berupa potongan harga saat membeli tiketnya. Wiih, lumayan bukan?

Gojek – Grab
Nah, kalau aplikasi ini tentu sudah pada tahu dong. Ya, jika Anda malas membawa kendaraan pribadi atau naik transportasi berbasis massal, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengantarkan Anda menuju venue!