80 Persen Toko F&B dan Outlet Ritel Kembali Dibuka di Bandara Changi

0
suasana bandara Changi yang berkonsep airport city. sumber: carbonated.tv

Singapura mulai masuk tahap atau fase kedua membuka kembali negaranya setelah melakukan pembatasan ketat bagi masyarakat. Hal ini pun diikuti Bandara Internasional Changi Singapura yang sudah membuka 80 persen toko makanan dan minuman atau F&B (Food and Beverage) dan outlet ritel.

Baca juga: Sepi Penumpang, Singapura Bekukan Terminal 2 Bandara Changi Selama 18 Bulan

Objek-objek wisata di Jewel Changi pun juga mulai kembali beroperasi sejak Jumat (3/7/2020) termasuk Canopy Park dan Changi Experience Studio. Meski dibuka kembali, Changi Airport Group (CAG) mengatakan, tetap menerapkan langkah-langkah kesehatan dan keamanan selama pandemi Covid-19.

“Kami melakukan pembersihan yang ketat dengan desinfektan, menerapkan pembayaran tanpa uang cash atau kontak langsung pembeli dan penjual, makanan atau minuman yang dibeli pun harus di takeaway serta self pickup semuanya beroperasi,” ujar CAG.

Dibukanya kembali toko-toko di Changi, ada beberapa yang memberikan promosi setelah penutupan terjadi. Salah satunya adalah Extravaganza Belanja Terserap GST dan uang kembali S$10 dengan pembelanjaan minimal S$80 dalam satu struk yang sama di hari yang sama.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman dfnionline.com (6/7/2020), di dalam toko pun ada diskon hoingga 50 persen dari merek-merek seperti OSIM dan Love Moschino. Selain itu pelancong juga bisa mendapat hadiah berlipat dengan poin Changi Rewards dan CapitaStar.

Tak hanya itu, toko dan ritel juga memberikan opsi pengiriman dan drive-thru yang tersedia dari tempat makan populer seperti Jumbo Seafood dan kam’s Roast. Dengan memesan lima jenis F&B favorit di bandara Changi biaya pengirimannya pun tetap sebesar S$5.

Baca juga: Sambut New Normal, Bandara Changi Kerahkan Robot Pembersih dan Toilet Tanpa Kontak

Untuk pelancong yang memiliki kartu anggota Bandara Changi, bisa mendapat reward poin dalam setiap pemesanan. Diketahui, dari 10 Juni hingga 9 Agustus, para tamu dapat melakukan penjemputan di Drop-off Jewel Level 2, Pillar 6 untuk mengambil pesanan, dengan jam operasional dari jam 11 pagi sampai jam 9 malam setiap hari. Pesanan harus dilakukan setidaknya 1 jam sebelumnya dari waktu penjemputan.

Leave a Reply