Abaikan Aturan, Wartawan AsaI Inggris Biarkan Anjing Piaraannya Tidur di Kursi Kereta

(Daily Mail)

Seekor anjing duduk di kursi kereta dalam perjalanan dari London ke West Country. Anjing tersebut milik seorang wartawati senior asal Inggris kelahiran Kanada, Emily Maitlis. Foto anjing bernama Moody yang tidur di kursi tersebut menjadi viral dan mengecewakan para pengguna kereta.

Baca juga: Asik Berlenggak-lenggok di Rel, Satu Keluarga Angsa Buat Kereta Api Tertahan 30 Menit

KabarPenumpang.com melansir laman dailymail.co.uk (24/6/2019), Great Western Railway mengatakan, pihaknya mengizinkan hewan peliharaan naik kereta tetapi tidak di kursi. Karena hal ini para kritikus mengatakan, harusnya penjaga kereta atau pemeriksa tiket menegurnya.

Emily kemudian mengklaim Moody tidur bukan untuk mencegah penumpang lain duduk. Dia menjelaskan bahwa anjingnya ada di bawah meja selama tiga jam pertama dan ada yang duduk disekitarnya.

“Dia naik ke kursi 17 menit terakhir perjalanan ketika kursi sebelah saya kosong,”ujar Emily.

Seorang sumber mengatakan, ada banyak ruang dikereta dan foto yang diambil penumpang tidak puas itu menunjukan ada penumpang lain yang tidur dengan mengangkat kakinya ke kursi sebelah. Viralnya foto anjing milik Emily kemudian jadi perbincangan lain dan membuat penumpang yang saat itu berada satu kereta dengannya mengomentari hal tersebut.

“Ketika saya naik kereta, itu benar-benar sibuk. Seorang wanita sedang mencari tempat duduk dan akhirnya duduk di belakang Emily dan tidak di kursi dengan meja, di mana ada lebih banyak ruang,” kata seorang saksi mata yang juga penumpang kereta.

“Beberapa orang memilih untuk berdiri, karena ada beberapa kursi cadangan. Ini menunjukkan kurangnya rasa hormat terhadap penumpang lain untuk merasa pantas bagi anjing untuk duduk di kursi yang dimaksudkan untuk penumpang. Ini masalah kesopanan dan pertimbangan orang lain. Anjing itu seharusnya berada di lantai. Itu bisa kotor atau kutu,” kata seorang penumpang lainnya.

“Aturan tidak memberi hewan hak untuk mengambil kursi. Anjing harus tetap di lantai. Bahkan anjing pemandu tidak diperbolehkan duduk di kursi. Seorang penjaga kereta seharusnya berbicara dengannya,” kata Fraser Pithie, dari Campaign for Rail.

Baca juga: Sepasang Kepiting Hebohkan Penumpang di Kereta Bawah Tanah Toronto

National Rail conditions mengatakan, hewan tidak diperbolehkan duduk di kursi dalam keadaan apapun dan memperingatkan akan dikenakan biaya jika hewan menempati kursi.