Asik Berlenggak-lenggok di Rel, Satu Keluarga Angsa Buat Kereta Api Tertahan 30 Menit

(Inside Edition)

Warga Inggris memang tidak memuliakan hewan seperti halnya Sapi di India, namun toleransi manusia dan hewan di Tanah Britania rupanya menarik perhatian, terutama bila menyangkut kepentingan umum. Di Inggris tepatnya di Stowbridge belum lama ini ada dua ekor angsa tengah asik menyusuri jalur kereta tanpa sadar telah menghentikan sebuah lokomotif yang menarik beberapa gerbong dan membuat penumpang terlambat tiba di tujuan.

Baca juga: Karena Sapi Dianggap Suci, Penumpang Rela Turun dari Kereta

Karena hal tersebut, penumpang yang tidak sabaran penasaran dengan berhentinya kereta. Kemudian melihat dua ekor angsa bersama dua anaknya berjalan seakan tidak peduli apa yang ada di belakang mereka dan membuat puluhan orang terlambat.

KabarPenumpang.com melansir dari laman insideedition.com (19/6/2019), dari video terlihat kejadian pada hari Selasa (18/6/2019) tersebut berlangsung sekitar setengah jam tepatnya dari pukul 15.30 hingga 16.00 waktu setempat.

“Angsa itu tidak peduli, mereka tidak peduli dengan kereta,” ujar seorang pria yang merekam kejadian lucu tersebut.

Dalam video yang bisa dikatakan menggemaskan itu, akhirnya setelah setengah jam, kondektur kereta turun dan memindahkan angsa tersebut dari rel agar kereta dapat melaju kembali. Kemudian keluarga angsa yang sudah dipindahkan akhirnya menemukan jalan menuju sebuah sungai.

Insiden ini juga pernah terjadi di jalur kereta India, dimana serangkaian kereta barang yang mengangkut minyak dan dua kereta penumpang harus terhenti selama satu jam karena ada sapi liar di jalur kereta mereka. Ini kemudian membuat penumpang turun dan menuju stasiun terdekat untuk melaporkan hal tersebut.

Sayangnya laporan penumpang tersebut tidak digubris oleh pihak stasiun. Padahal, sebelum penumpang turun, masinis kereta barang sudah bersiul untuk mengusir sapi-sapi itu, namun tak juga mempan dan sapi liar tetap berdiri di jalur kereta.

Baca juga: Halau Rusa di Jalur Kereta, Peneliti Jepang Pasang Klakson Suara Anjing Melolong di Lokomotif

Lain halnya lagi di Jepang, dimana rusa kerap kali melintas di jalur kereta dan untuk meningkatkan populasinya mau tak mau pihak kereta api membunyikan klakson mereka seperti bunyi anjing melolong untuk menakut-nakuti. Hal ini agar rusa menjauh dari zona berbahaya ketika kereta mendekat. Selain itu suara ini juga untuk mencegah terjadinya penundaan kereta tiba di tujuan akibat rusa yang mati tertabrak kereta api.