Air Canada Luncurkan Fitur baru IFE, Bisa Bagikan Film Terbaik ke Sosmed Saat di Udara

0
Ilustrasi cara kerja IFE. Foto: Business Traveller

Air Canada terus berbenah guna mempersiapkan kembalinya penumpang. Setelah menghadirkan lagi layanan inflight meals on board akhir Juli 2020 lalu, terbaru, maskapai penerbangan nasional Kanada ini meluncurkan inovasi baru pada inflight entertainment (IFE).

Baca juga: Air Canada Sebut Proses Recovery Akibat Corona Butuh Tiga Tahun

Maskapai yang pernah merengkuh gelar Eco-Airline of the Year tahun 2018 ini bukan hanya menawarkan pratinjau (preview) film, acara TV, audio, konten anak-anak, dan games kepada penumpang, melainkan juga memungkinkan penumpang berbagi film seru dan mrekomendasikannya di media sosial, berkat dukungan dari agensi IFE, Spafax’s Profile.

“Saat pelanggan kembali bersemangat memulai perjalanan, kami bangga menawarkan cara baru dan menarik untuk merencanakan perjalanan mereka. Dengan IFE baru kami yang didukung oleh Spafax, penumpang kami juga dapat merencanakan apa yang akan ditonton di dalam pesawat dan kami dapat menciptakan kebahagiaan dengan pelanggan kami,” kata Hali Hamilton, Manajer, Hiburan & Kemitraan, Air Canada, seperti dikutip dari futuretravelexperience.com.

Selain itu, Air Canada juga mengintegrasikan platform IFE dengan smartpfone masing-masing penumpang. Dengan begitu, sentuhan di IFE dapat diminimalis. Tak hanya memudahkan penumpang dalam menikmati layanan IFE, langkah tersebut juga mampu mencegah penularan virus Corona di pesawat lewat sentuhan. Langkah ini pertama kali dijajaki oleh Singapore Airlines melalui Companion App Pertama di Dunia.

“Meskipun strategi produk dalam penerbangan kami telah berubah sejak awal pandemi Covid-19, kami tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman penumpang terkini kepada pelanggan kami. Peluncuran IFE baru kami, yang didukung oleh Spafax Profile merupakan bukti komitmen tersebut dan juga menunjukkan stabilitas Spafax sebagai mitra dan penyedia layanan konten kami,” kata pejabat Air Canada lainnya, Norman Haughton, Director, IFEC Product and Analytics.

Senada dengan Haughton, Chief Executive Officer Spafax Niall McBain juga mengungkapkan, “Meskipun sektor transportasi udara tidak pernah mengalami krisis seperti yang kami alami akibat Covid-19, kami bertekad untuk membantu klien kami kembali ke pasar dengan lebih kuat dengan fokus pada inovasi.”

“Air Canada telah memimpin sebagai maskapai penerbangan pertama yang menyediakan hiburan untuk streaming di rumah dan kami sangat senang untuk menambah layanan seputar penawaran IFE hasil kolaborasi dengan Spafax Profile,” tambahnya.

Baca juga: Ada Batu di Dalam Salad Dibilang ‘Kacang Kering,’ Air Canada Kena Semprot Penumpang!

Sejak Mei lalu, Air Canada memang sudah mengungkapkan akan fokus pada traveller untuk penerbangan penumpang. Kala itu, CEO maskapai, Calin Rovinescu, mengaku lebih berharap banyak pada perjalanan liburan dari para pelancong dunia, bukan mengandalkan pada perjalanan bisnis.

Ia berpendapat, bahwa ke depan mungkin perjalanan bisnis akan tak begitu bergairah mengingat pelaku bisnis saat ini hingga beberapa waktu ke depan lebih nyaman dengan the new era atau the new normal, meeting melalui Zoom, Skype for Business (Microsoft), atau platform meeting online lainnya.

Leave a Reply