Airbus Pamerkan Video Airspace Cabin Vision 2030

(walesonline.co.uk)

Melihat kabin pesawat hampir semuanya berbentuk sama dan hanya akan berbeda ketika pelancong memilih kelas yang menurut mereka nyaman. Namun bagaimana jika kabin pesawat memberikan ruang untuk keluarga dan berbagai teknologi baru dalam melengkapinya sebagai kemudahan?

Baca juga: Mampukah Pesawat Bertenaga Listrik Geser Kedigdayaan Pesawat Komersial?

Baru-baru ini salah satu raksasa kedirgantaraan yakni Airbus mengungkapkan sebuah kabin masa depan yang memesona dalam video terbarunya. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman walesonline.co.uk (28/7/2019), Airbus meluncurkan Airspace untuk kabin pada pesawat jetnya.

Dimana dalam video, Airbus menawarkan ruang pribadi, tempat penyimpanan kabin yang lebih besar, pencahaayaan canggih dan sistem hiburan dalam penerbangan. Dengan adanya ini justru menjadi sebuah peningkatan pada masa depan kabin pesawat yang lebih cerah.

Airspace Cabin Vision 2030 ini nantinya akan mencakup berbagai kompartemen seperti salah satunya untuk keluarga yang mana orang tua serta anak-anak mereka bisa saling berhadapan seperti kursi meja yang ada di dalam gerbong sebuah kereta. Tak hanya itu, sistem permainan juga dipersonalisasikan melalui teknologi.

(walesonline.co.uk)

Penambahan teknologi lainnya dalam kabin masa depan ini adalah membantu penumpang memesan makanan dengan papan menu digital McDonald’s pada ketingian sepuluh ribu kaki. Adapula konsep tempat tidur susun bagi penumpang untuk tidur siang.

Ruang untuk gym atau berolahraga sebagai sesi kebugaran juga akan dilatih oleh teknologi dalam kabin di kompartemen lainnya. Airbus mengatakan, kabin Airspace 2030 ini terinspirasi dari tren utama maskapai penerbangan, perusahaan teknologi dan perusahaan baru.

Baca juga: Tak Hanya Mudahkan Awak Kabin, Tablet PC Bantu Kurangi Penggunaan Kertas

Dalam kabin masa depan ini, akan ada dua lorong yang membelah kursi baik pada kompartemen keluarga maupun pada ruang kursi untuk penumpang duduk. Yang jelas dalam video tersebut menegaskan bahwa teknologi berperan penting untuk menghadirkan Airspace Cabin Vision 2030 tersebut.