American Airlines Batal Terbang, Seorang Nenek Terlantar di Kursi Roda Bandara Chicago

0
(Yahoo News)

Seorang penumpang berusia 67 tahun dilaporkan tidak terbang dari Bandara Internasional Chicago O’Hare setelah penerbangan American Airlines yang akan dinaikinya batal terbang ke Detroit, Michigan. Nenek tersebut diketahui saat ditemukan masih di kursi roda dan mengenakan pakaian yang sama sebelum dirinya berangkat.

Baca juga: Pekerjakan Pilot Berkulit Hitam Pertama, Inilah Fakta Unik Seputar American Airlines

KabarPenumpang.com melansir laman fox17online.com (3/12/2018), sebelum terlantar awalnya, Olimpia Warsawa terbang ke Illinois untuk menghadiri pemakaman seorang kerabat. Setelah kebaktian Warsawa harus mengejar penerbangan kembali ke Michigan dan Claude Coltea mengantarkannya ke bandara.

Coltea mengatakan, ibunya sulit berkomunikasi dan berjalan karena penyakit parkinson dan diabetesnya sehingga harus menggunakan kursi roda. Dia membawa ibunya sampai ke gerbang penerbangan dan berbicara pada petugas untuk memastikan ibunya diurus dengan aik.

“Aku berjalan dengan ibuku sampai ke gerbangnya. Saya sudah konfirmasi dengan agen gerbang bahwa penerbangan tepat waktu. Semuanya baik-baik saja. Dia berkata, ‘Yup, semua baik-baik saja. Kami akan merawat ibu Anda dengan baik,” kata Coltea.

Sayangnya nenek tersebut tidak kembali ke Detroit, Michigan karena penerbangannya dibatalkan. Kemudian porter yang bertugas mengantarkan menawarkan Warsawa sebuah kamar hotel untuk beristirahat karena tidak jadi terbang. Namun, karena kesulitan berkomunikasi dan tidak menemukan transportasi, Warsawa tak jadi dibawa ke hotel.

Porter kemudian meninggalkannya di bandara setelah shiftnya berakhir. Setelah Warsawa tidak tiba di Detroit, keluarganya mulai bertanya ke American Airlines dan bandara untuk melacaknya. Beberapa jam kemudian, keamanan menemukan dia masih di kursi roda dan pakaian yang sama yang dikenakannya pada hari sebelumnya.

Keluarga itu saat ini sedang menunggu jawaban dari American Airlines tentang bagaimana ibu mereka ditinggalkan. American Airlines mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah melakukan penyelidikan atas masalah ini.

“Kami sangat prihatin tentang ini, dan telah meluncurkan penyelidikan dengan tim Chicago kami dan vendor yang kami gunakan yang menyediakan layanan kursi roda di Chicago O’Hare. Kami telah berbicara dengan keluarga beberapa kali, dan bertemu dengan mereka berdua di Chicago dan Detroit kemarin. Tim kami telah mengembalikan uang untuk perjalanan ini,” kata pernyataan itu.

Baca juga: Dua Hari Tanpa Akomodasi dan Makanan, 200 Penumpang British Airways Terlantar di Bandara

Maskapai itu mengkonfirmasi bahwa wanita itu ditawari voucher hotel, tetapi mencari tahu mengapa dia tidak dibawa ke sana. Ini bukan satu-satunya masalah yang dikatakan keluarga Warsawa dengan maskapai penerbangan selama perjalanan. American Airlines dilaporkan kehilangan barang bawaannya di penerbangan, memaksa dia untuk melewatkan bagian dari pemakaman saat dia pergi untuk mendapatkan pakaian untuk dipakai.

Leave a Reply