Anda Mau Coba MRT Jakarta Gratis? Jangan Lupa Daftar Pada 5 Maret 2019

0
Sumber: PT MRTJ

Mengular di jalanan Ibukota pada akhir Maret 2019 mendatang, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan mulai membuka uji coba untuk masyarakat. Uji coba untuk masyarakat ini sendiri sebenarnya dilakukan agar yang penasaran bisa mencoba terlebih dahulu.

Baca juga: Jelang Operasional Penuh, MRT Jakarta Perkenalkan ‘Kartu Jelajah’ untuk Transaksi2019

Kereta MRT sendiri bisa dijajal oleh masyarakat umum pada 12 Maret 2019 mendatang. Namun bagaimana dan kapan masyarakat bisa mendaftarnya? Saat KabarPenumpang.com membuka website MRT Jakarta yakni www.mrtjakarta.co.id ada tulisan agar mengikuti perkembangan untuk pendaftaran bagi masyarakat umum.

Tetapi Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan akan membuka pendaftaran melalui website mereka bagi masyarakat umum pada 5 Maret 2019.

“Awal Maret kita buka di website. Terus 5 Maret mulai pendaftarannya. Jadi masyarakat ingin naik nih, kan sekarang by invitation, nanti masyarakat akan mendaftar sendiri,” kata William.

Dia menjelaskan target penumpang yang akan diangkut kereta MRT Jakarta setiap harinya hingga 28 ribu orang dan akan ada target berbeda setiap harinya. Nantinya hingga beroperasi tiket kereta MRT akan digratiskan hingga Maret dan akan ada penetapan tarif dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berlaku.

“Pada saat dibuka sudah ada tarifnya. Tapi hingga akhir Maret berlaku non-tarif,” kata William.

Nah, bagaimana caranya untuk menjadi penumpang yang akan ikut uji coba kereta MRT pada 12 Maret mendatang? William menjelaskan akan ada pembatasan masyarakat yang akan ikut uji coba MRT setiap harinya.

Sehingga masyarakat bisa mendaftar melalui website resmi PT MRT Jakarta yang dibuka 5 Maret besok. Masyarakat akan diminta mengisi data stasiun asal dan stasiun tujuan serta mencantumkan waktu keberangkatannya. Hal ini bertujuan agar jelas jumlah penumpang yang akan ikut uji coba tersebut.

Baca juga: Awak Media Coba MRT Jakarta, Perjalanan Terlambat 10 Menit dan Tiba Tepat Waktu di Stasiun Akhir

“Jadi di sana akan kelihatan mau naik dari stasiun mana dan akan keluar stasiun mana dan jam berapa. Supaya kita tahu dia akan pakai MRT dari mana ke mana. Jadi kita akan taruh di website, masyarakat silakan coba,” ungkapnya.

Leave a Reply