Apes! Jelang Liburan Wanita Tua Ini Justru Terjepit Pintu Otomatis di Bandara

Ilustrasi nenek menggunakan Rollator

Untuk memudahkan para pengguna jasa, pintu otomatis lumrah digunakan di berbagai tempat seperti perkantoran, mall, halte bus maupun bandara. Tapi bagi wanita lanjut usia di Australia ini, pintu otomatis justru mendatangkan kesialan. Baru-baru ini seorang wanita 61 tahun tangannya terluka akibat terjepit pintu otomatis.

KabarPenumpang.com melansir dari laman townsvillebulletin.com.au (7/1/2018), Donna Scott baru saja tiba di Townsville dari Mackay untuk liburan Tahun Baru. Saat itu, Scott menggunakan toilet untuk disabilitas di bandara sekitar pukul 09.30 pagi waktu setempat.

Baca juga: Tangan Wanita Paruh Baya Terjepit Pintu Kereta, Masinis Jadi Terdakwa

Sayangnya, belum sempat keluar tangannya terjepit dan merobek lapisan kulit dan dagingnya. Saat itu Scott mengatakan, dirinya menggunakan bantuan alat berjalan atau rollator untuk keluar dari toilet, tetapi tak sempat keluar karena pintu sudah tertutup. “Pintu itu tidak berhenti, saya tidak bisa menahannya dan tangan saya terjepit yang menyebabkan kulit dan daging tangan robek. Sakitnya sampai ke tulang. Pintu itu terlalu kuat untuk ditahan,” ujar Scott.

Untungnya, seorang karyawan penyewaan mobil melihat kejadian yang menimpa Scott dan membantunya dengan alat pertolongan pertama dengan membalut lengan yang terluka itu. Kemudian karyawan tersebut memanggil petugas medis dan langsung membawa Scott ke rumah sakit Townsville. Sebuah luka bakar membuat Scoot masih dirawat dirumah sakit dan bukan terkait dengan terjepitnya di pintu otomatis. Suaminya yakni Bill Scott mengatakan kembali ke bandara pada hari itu, dan khawatir saat melihat pintu tidak tertutup rapat.

“Saya memeriksa pintu sebelum berangkat pada pukul 04.30 sore kembali ke Mackay, dan terkejut saat mengetahui bahwa tekanan penutupannya sekuat ketika kami meninggalkannya pagi itu,” ujar Bill

Kepala petugas operasional Bandara Townsville, Kevin Gill mengatakan toilet tersebut ditutup sementara siang itu setelah kejadian tersebut.

Baca juga: Penumpang Ini Sama-Sama Terjepit Pintu Kereta, Namun Beda “Penderitaan”

“Kami tidak percaya bahwa pintu rusak, sudah diperiksa oleh perusahaan instalasi dan ditemukan dipasang dan dipasang sesuai standar pabrik dan Australia. Kami telah meninjau parameter dan kami telah melakukan beberapa penyesuaian kecil (minor) untuk meningkatkan kepekaan lebih lanjut untuk mencegah terjadinya insiden lebih lanjut,” ujar Gill.

Dia menambahkan, pihaknya akan meninjau lebih lanjut terkait pintu tersebut. Diketahui, pintu otomatis ini baru dipasang pertengahan Desember 2017.