Apple Luncurkan iOS 14.4, Aplikasi Waze Tak Bisa Digunakan pada iPhone dan CarPlay

0
Sumber: Nocamels.com

Anda pengguna ponsel pintar iPhone? Sebagai pengguna iPhone Apple meluncurkan iOS 14.4 awal pekan ini. Dalam peluncuran iOS terbarunya ini ada beberapa peningkatan besar bahkan termasuk peringatan baru pada iPhone 12. Peringatan tersebut adalah sistem operasi akan mendeteksi modul kamera yang tidak asli.

Baca juga: Takut Kena Tilang Elektronik? Yuk Pantau Keberadaan Kamera ETLE via Waze

Tetapi bagi pengguna CarPlay ternyata tidak banyak perubahan dalam peluncuran iOS baru tersebut. KabarPenumpang.com melansir laman autoevolution.com (28/01/2021), namun nyatanya tak terlihat pada pandangan pertama dipembaruan iOS tersebut.

Karena iOS 14.4 tampaknya menyebabkan kesalahan fatal bagi beberapa pengguna yang menjalankan Waze di CarPlay. Hal ini terlihat setelah seorang pengguna iPhone 11 Pro terlihat ketika menghubungkan perangkat ke CarPlay dan mencoba menggunakan Waze.

Saat itu, aplikasi langsung mogok tanpa alasan apapun. Semua terjadi hampir seketika setelah ikon Waze diklik di layar beranda CarPlay. Di mana Waze terus menutup setiap kali dicoba untuk dibuka dan digunakan dalam perjalanan.

Bahkan diawal bisa dikatakan ini bukanlah masalah yang tersebar dan dialami semua pengguna iPhone yang menjalankan iOS 14.4 ketika menggunakan Waze. Hingga saat ini pun tidak begitu jelas apa yang memicu bug dan bagaimana cara mengatasinya.

Selain itu sepertinya menguninstall dan menginstall ulang Waze di iPhone tampaknya tidak ada bedanya. Pada tahap ini, baik Apple maupun Waze tidak mengatakan apa-apa tentang masalah tersebut.

Perusahaan milik Google baru-baru ini mengirimkan versi pengujian baru untuk pengguna iPhone, tetapi menginstal versi beta Waze ini tampaknya juga tidak menyelesaikan masalah. Bug tersebut tampaknya tidak terkait dengan model iPhone yang digunakan untuk menjalankan CarPlay, karena saya melihat laporan serupa yang berasal dari pemilik berbagai generasi perangkat, termasuk iPhone SE.

Baca juga: Bantu Implementasi Program Ganjil-Genap, Dishub DKI Rangkul Waze Hadirkan Fitur Khusus

Pada titik ini, jika Anda menggunakan Waze di CarPlay dan Anda benar-benar perlu memperbarui ke iOS 14.4. Cara terbaik untuk melakukannya adalah membuat cadangan sebelum hal lain dan ini hanya untuk memastikan Anda dapat menurunkan versi ke penginstalan OS sebelumnya jika terjadi kesalahan. Ini juga dilakukan pada CarPlay di mobil Anda juga.

Leave a Reply