April 2020, Qatar Airways Terbangkan Airbus A350-900 Non-Stop dari Doha ke Osaka

Sumber: Victorynews

Mulai 6 April 2020, Qatar Airways akan meluncurkan penerbangan non-stop dari Doha ke Osaka. Penerbangan ini akan menggunakan Airbus A350-900 dengan 36 kursi kelas bisnis dan 247 kursi di kelas ekonomi.

Baca juga: Geser Singapore Airlines, Qatar Airways Kini Jadi Maskapai Terbaik Dunia

KabarPenumpang.com melansir laman businesstraveller.com (17/9/2019), Qatar Airways awalnya akan mulai layanannya dengan lima kali penerbangan mingguan dan akan ditingkatkan menjadi layanan harian mulai 23 Juni 2020 mendatang. Rute ini akan berangkat dari Doha tepatnya dari Bandara Internasional Hamad (HIA) pukul 02.10 waktu setempat dan tiba di Bandara Kansai (KIX) pukul 17.50 waktu setempat.

Sebelum terbang kembali ke Doha, pesawat akan menghabiskan waktunya lima jam 40 menit di Bandara Kansai di Osaka. Kemudian akan berangkat kembali dari Bandara Kansai pukul 23.30 waktu setempat dan tiba di Bandara Hamad pukul 04.50 waktu setempat keesokan harinya.

Semua jam penerbangan ini dijadwalkan untuk hari Senin, Rabu, Jumat, Sabtu dan Minggu. Qatar Airways mengatakan, penerbangan tambahan di bulan Juni mendatang akan terbang pada Selasa dan Kamis. Diketahui, Osaka akan menjadi gerbang ketiga Qatar Airways ke Jepang.

“Osaka adalah tujuan yang sangat penting, dan layanan kami ke kota kosmopolitan akan memungkinkan untuk memberikan perjalanan yang mulus bagi para penumpang kami yang terhubung dari jaringan yang luas di lebih dari 160 tujuan di seluruh dunia,” kata Kepala eksekutif Qatar Ariways Group, Akbar Al Baker.

Maskapai ini memulai layanan langsung ke Tokyo Narita pada 2010 lalu dan meluncurkan penerbangannya ke Tokyo Haneda 2014 kemarin dari Bandara Internasional Hamad di Doha. Tak hanya itu, awal tahun ini, Qatar Airways menghadirkan kursi kelas bisnis baru yakni Qsuite pada penerbangan ke Bangkok.

Sedangkan pada kelas bisnis untuk penerbangan ke Osaka kursinya akan memiliki jarak lima inci dengan lebar kursi 22 inci dan bisa dimundurkan hingga 180 derajat serta konfigurasi kursi 1-2-1.

Baca juga: Bantu Cathay Pacific Lewati “Turbulensi,” Qatar Siap Tingkatkan Kepemilikan Saham

Diketahui, Qatar Airways saat ini mengoperasikan armada sekitar 250 pesawat melalui hubnya di Bandara Internasional Hamad, ke sekitar 160 tujuan di seluruh dunia. Maskapai ini mengatakan akan menambah rute ke Langkawi, Malaysiaa, Gaborone dan Botswana pada Oktober 2019 serta Luanda, Angola pada Maret 2020.