Awak Kabin ‘Ancam’ Semprot Lysol ke Bokong Penumpang yang Batuk

0
Awak kabin ancam akan semprot bokong penumpang dengan Lysol Disinfectant Spray bila di antara mereka ada yang ketahuan batuk atau bersin sebagai representatif dari gejala seseorang terpapar corona. Foto: Tangkapan layar Instagram @barstoolsports

Ada banyak cara menghibur penumpang sebelum penerbangan dimulai. Kurang dari dua pekan lalu, seorang pramugari Southwest Airlines menjadi perbicangan di media sosial lantaran aksi uniknya menaruh sebuah benda di lantai sebelum pesawat lepas landas. Alhasil, setelah bagian moncong pesawat berada pada posisi lebih tinggi dibanding ekor pesawat, perlahan sebuah benda plastik berwarna merah tersebut meluncur ke belakang, menuju lokasi pramugari tersebut berada.

Baca juga: Pramugari Hibur Penumpang dengan Cara Unik Di Tengah Penerbangan yang Nyaris Kosong

Di Indonesia sendiri, awak kabin salah satu maskapai juga kerap menghibur melalui berbagai pantun-pantun unik, lucu, dan fresh yang sangat menghibur, baik sebelum maupun saat pesawat hendak turun landas.

Senada dengan kedua cara unik awak kabin untuk menghibur penumpang, belum lama ini, sebuah penerbangan dari Florida ke Connecticut, Amerika Serikat (AS) ramai diperbincangkan di media sosial Instagram lantaran sebuah jokes receh dari awak kabin. Bedanya, pada penerbangan itu, awak kabin memulai jokes tersebut berkenaan langsung dengan pandemi virus corona yang tengah meningkat tajam di Negeri Paman Sam.

Dikutip dari dailymail.co.uk, awak kabin dari maskapai yang tak disebutkan tersebut sebetulnya hanya memperingatkan penumpang bahwa mereka akan disemprot dengan Lysol, deterjen yang disebut-sebut memiliki senyawa ampuh dalam membunuh virus corona, jika mereka batuk atau bersin selama penerbangan.

Dalam video yang dibagikan oleh pengguna Instagram Zion Setal melalui Barstool Sports, rekaman ponsel menangkap momen ketika awak kabin berbicara kepada penumpang tepat sebelum pesawat mulai lepas landas. Sambil memegang sekaleng Lysol Disinfectant Spray, pria itu bercanda memperingatkan orang-orang terhadap penyebaran Covid-19.

“Aku memberitahumu sekarang. Jika aku melihatmu batuk (atau) bersin, aku akan menyemprot pantatmu. Aku tidak main-main,” kata awak kabin yang tidak disebutkan namanya tersebut. Sontak, peringatan dari awak kabin, lengkap dengan brewok yang menambah kesan maskulin tersebut, justru disambut dengan tawa oleh sebagian besar penumpang yang mendengarkan ocehannya itu.

Betapa tidak, sekalipun ia menyebut bahwa dirinya tak main-main dan benar-benar akan menyemprot Lysol Disinfectant Spray ke bokong pelanggan saat tertangkap basah batuk atau bersin, sebagai representatif dari gejala seseorang terpapar corona, tapi ekspresi wajah memang tak pernah bohong. Belum lagi ditambah dengan nada bicara dan gesture tubuhnya yang tampaknya lebih terkesan ingin membuat sebuah jokes halus.

Baca juga: Pramugari EasyJet Bikin Tubuh Penumpang Melepuh Akibat Ketumpahan Mie

Setal sendiri mengatakan bahwa awak kabin menggunakan cara unik membuat sedikit humor untuk menghibur penumpang yang gugup dalam penerbangan tersebut selama wabah corona mengintai. Bahkan, Setal menyebut awak kabin tersebut membuat lelucon nyaris sepanjang waktu dan membuat semua orang merasa lebih nyaman.

Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 3 juta orang dari seluruh dunia. Aksi awak kabin tersebut yang beredar luas di media sosial tentu sangat berpengaruh terhadap kondisi psikologis penumpang. Pasalnya, saat ini, Presiden AS, Donald Trump memang telah memperingatkan warganya bahwa penerbangan manapun, entah domestik apalagi internasional, sangat rentan terpapar virus corona. Hal itu kemudian juga diikuti dengan tingginya kasus Covid-19 di AS yang sudah mencapai 163.429 kasus pada Selasa ini, dimana, menurut Johns Hopkins University, 3.008 orang di antaranya telah dinyatakan meninggal dunia.

Leave a Reply