Pramugari EasyJet Bikin Tubuh Penumpang Melepuh Akibat Ketumpahan Mie

0
Debby Rogers mengungkapkan peristiwa pelik yang dialaminya lewat Facebook. Foto: Tangkapan layar Facebook Debby Rogers

EasyJet belakangan kerap disebut-sebut warganet di media sosial Facebook. Hanya saja, bukan karena sebuah prestasi atau layanan yang memuaskan. Justru sebaliknya, maskapai asal Inggris tersebut mendadak jadi bahan perbincangan setelah seorang warganet memposting bagian bahu belakang yang melepuh akibat ketumpahan mie instan panas yang baru diseduh oleh pramugari.

Baca juga: Akhiri Kasus Koosmariam, Hakim PN Jakarta Pusat Ganjar Garuda Indonesia Rp200 Juta!

Dikutip dari travelweekly.com.au, Jumat, (13/3), warganet bernama Debby Rogers, kala itu hendak pulang dari Tenerife, Spanyol, menuju Norfolk, Inggris. Awalnya, penerbangan tampak biasa-biasa saja baginya sampai akhirnya seorang pramugari secara tidak sengaja menumpahkan mie instan yang baru disaja diseduh sebelum disuguhkan kepada penumpang lainnya.

Saat insiden ketumpahan tersebut, Debby yang kala itu menggunakan cardigan tebal dan blouse pendek tidak menjelaskan bagaimana responnya. Hanya saja, ia kemudian menyertakan sebuah foto yang menunjukkan bahwa dirinya mengalami luka bakar serius. Di samping itu, ia juga menyertakan caption atas unggahannya tersebut yang bernada kecaman dan kekecewaan dirinya akibat respon yang lamban. Pasalnya, insiden tersebut sudah terjadi dua pekan yang lalu.

“Akan sangat senang jika seseorang menjawab keluhan yang saya ajukan melalui formulir di website tentang luka bakar yang saya terima pada 19 Februari 2020 saat kembali dari Tenerife. Luka bakar itu disebabkan oleh air panas mendidih dalam wadah mie yang tak sengaja dijatuhkan oleh pramugari,” tulis Debby Rogers.

“Foto ini diambil oleh seorang kru kabin saat masih dalam penerbangan. Sama sekali tidak menyenangkan dengan kurangnya respon dan layanan customer care,” tutupnya, dalam caption atas unggahan tersebut.

Tentu saja postingan tersebut mengundang simpati dari para warganet, terutama kerabat Debby. “Ya Tuhan itu sangat mengerikan dan mengejutkan mereka (pihak EasyJet) tidak merespon keluhan,” kata Tanya Dagger, salah seorang rekan Debby.

Meskipun sempat dikecewakan oleh pihak maskapai dilayanan customer care, Debby yang mengunggah langsung foto beserta caption tersebut di laman Facebook milik EasyJet akhirnya mendapat respon cepat. Dalam balasan pada unggahan Debby, EasyJet mengaku menyesal atas lambannya respon mereka akibat beberapa gangguan yang disebabkan oleh virus corona.

“Kami sangat menyesal tentang apa yang terjadi padamu Debby. Akan membutuhkan waktu selama 28 hari untuk menanggapi keluhan dari website. Waktu tersebut bisa lebih lama karena musibah virus corona yang masih berlangsung. Sesorang akan menghubungimu,” bunyi balasan pihak EasyJet.

Baca juga: Inilah 20 Syarat ‘Tak Resmi’ untuk Jadi Pramugari, Nomor Dua Agak Aneh

Kemudian, dalam sebuah pernyataan kepada media Inggris, maskapai yang berhasil lolos dari ancaman kebangkrutan pada 2014 lalu tersebut mengklaim, saat insiden itu terjadi, pihaknya sudah melakukan beberapa langkah pertolongan pertama.

“Keselamatan penumpang selalu menjadi prioritas tertinggi kami dan kami menanggapi laporan apapun dengan serius. Kami menerima laporan keselamatan dan akan tetap saling berhubungan dengan Nyonya Rogers,” jelasnya.

Leave a Reply