Awal Juli 2020, Cathay Pacific Buka Kembali Penerbangan Ke Lima Tujuan Utama

0
Boeing 777-300 milik Cathay Pacific. Sumber: Wikipedia

Sama seperti maskapai dunia lainnya, Cathay Pacific kini mulai kembali menerbangkan armada mereka untuk mengangkut penumpang. Dengan pesawat yang mereka miliki, Cathay kini membuka lebih banyak rute untuk menghubungkan dengan dunia.

Baca juga: Sambut New Normal, Maskapai Bakal Kurangi Penggunaan Troli dan Sajikan Makanan dalam Kotak ‘Bento’

Cathay pada bulan Juli 2020 akan mulai meningkatkan konektivitas mereka ke Cina, Amerika Utara, Asia, Australia dan Eropa. Dilansir KabarPenumpang.com dari economyclassandbeyond.com (24/6/2020), berikut ini adalah jadwal penerbangan Cathay Pacific dari Hong Kong berbagai rute yang ditingkatkan.

Cina dan Taiwan
Tujuan Beijing, Shanghai dan Taipei (Taiwan) mulai 1-11 Juli akan ada tujuh penerbangan setiap minggunya dan 12-31 akan menjadi 14 penerbangan setiap minggu. Tujuan Chengdu, Fuzhou, Guangzhou dan Hangzhou akan ada tiga penerbangan setiap minggu mulai 12-31 Juli. Tujuan ke Xiamen akan mulai 12-31 Juli dengan empat penerbangan setiap minggunya.

India dan Asia
Tujuan ke Bangkok mulai 1-11 Juli akan ada lima penerbangan dan 12-31 Juli sebanyak tujuh penerbangan setiap minggu. Tujuan Delhi dan Mumbai akan ada tiga penerbangan setiap minggu.

Tujuan Ho Chi Minh akan mulai penerbangan 1-11 Juli sebanyak dua penerbangan serta 12-31 Juli ada tiga penerbangan setiap minggunya. Tujuan Jakarta, Kuala Lumpur, Singapura dan Tokyo pada 1-11 Juli akan ada tiga penerbangan dan 12-31 Juli sebanyak tujuh penerbangan setiap minggunya. Sedangkan ke Seoul akan mulai pada 12-31 Juli dengan tiga penerbangan setiap minggunya.

Amerika Utara dan Amerika Serikat
Los Angeles dan Vancouver akan ada lima penerbangan setiap minggu. New York, San Francisco dan Toronto akan ada tiga penerbangan setiap minggunya.

Australia
Untuk tujuan Melbourne akan mulai 1-11 Juli dengan dua penerbangan dan 12-31 Juli tiga penerbangan setiap minggunya. Sedangkan ke Sydney mulai 1-11 Juli akan ada empat penerbangan dan 12-31 Juli ada lima penerbangan setiap minggunya.

Eropa
Tujuan ke Amsterdam, Cathay akan mulai 1-11 Juli dengan dua penerbangan dan 12-31 ada tiga penerbangan setiap minggunya. Tujuan ke Franfurt akan mulai 12-31 Juli dengan tiga penerbangan setiap minggu. Tujuan London, Cathay akan terbang sebanyak lima kali setiap minggu.

Meski begitu jadwal ini akan dapat berubah karena negara-negara tersebut tengah beradaptasi dengan pencegahan Covid-19 agar tidak meluas. Selain itu, para calon penumpang yang akan menggunakan penerbangan dari Cathay Pacific juga harus memastikan memiliki syarat yang lengkap sebelum ke negara tujuan karena akan berbeda dari sebelum Covid-19 menjadi pandemi seluruh dunia.

Baca juga: Dampak Krisis Corona, Cathay Pacific Group ‘Parkirkan’ Setengah dari Jumlah Armada

Bandara Hong Kong juga saat ini terbuka untuk melayani transit, tetapi ada pedoman ketat untuk transit di sana dan pelancong tidak akan dapat memasuki Hong Kong kecuali memenuhi persyaratan tempat tinggal.

Leave a Reply