Bagi-Bagi Hadiah! MRT Taipei Metro Rayakan Penumpang Ke-10 Miliar

0

Mendapat hadiah dari lotre atau undian mungkin tidak akan kaget. Tapi bagaimana kalau dapat hadiah justru gara-gara naik kereta? Hal ini dirasakan seorang kakek usia 70 tahun. Dimana tiba-tiba dia mendapat hadiah laptop dan akses layanan MRT (Mass Rapid Transit) selama satu tahun.

Baca juga: Banyak Pilihan Moda Transportasi, Mudahkan Melancong di Taiwan

Bahkan yang tak disangka ternyata hadiah itu dari operator MRT Taipei Metro yang sudah mencapai angka penumpang yang ke sepuluh miliar. Dan guna merayakan pencapaian penumpang ke 10 miliar. Taipei Metro membagikan hadiah kepada 11 orang penumpang beragam hadiah. Taipei Metro diketahui mulai beroperasi sejak 28 Maret 1996, dengan lima jalur, MRT di ibu kota Taiwan ini telah memiliki 117 stasiun.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman taiwannews.com.tw, hadiah untuk penumpang ke sepuluh miliar diterima seorang kakek berusia 70 tahun. Kakek bermarga Huang ini memenangkan sebuah laptop baru dan tiket gratis perjalanan Taipei Metro selama satu tahun.

Huang diketahui menggunakan MRT menuju Stasiun Xinzhuang pada 31 Maret 2019 lalu untuk pergi ke makam leluhurnya. Karena itu dia mendapat pemberitahuan secepatnya karena menjadi orang yang ke sepuluh miliar naik Taipei Metro.

Dia bahkan tak percaya dan mengatakan kepada stafnya bahwa dirinya tak bisa mempercayai keberuntungan yang didapatkannya tersebut. Bahkan dia berpikir hal itu adalah semacam penipuan.

Hingga akhirnya Huang bersama sang istri ke markas Metro Taipei pada 26 April 2019 kemarin dan menerima hadiah sebagai penumpang ke sepuluh miliar. Huang pria uang hidup sederhana dan menjual roti lapis yang sesekali menggunakan EasyCard Concessionaire-nya ketika dia perlu naik MRT. Dirinya menerima hadiah dari Ketua Metro Taipei Lee Wen-chung.

“Aku terlalu tua untuk menggunakannya, itu sudah dipesan oleh putriku!” Canda Huang.

Sepuluh penumpang lainnya, lima yang mendahului dan lima yang mengikuti Huang, menerima 90 hari tiket gratis naik Taipei Metro. Pemenang hadiah termuda adalah seorang anak di kelas satu sekolah dasar, yang menang bersama ibunya.

Baca juga: Kejar Target Operasi di 2019, MRT Kaohsiung Taiwan “Kedatangan” Armada Alstom

Empat pemenang belum mengklaim hadiah mereka. Perusahaan meminta mereka yang turun dari MRT sekitar jam 11 pagi pada tanggal 31 Maret di Stasiun Kuil Longshan atau Stasiun Kebun Binatang Taipei untuk menghubunginya dalam waktu 30 hari untuk menghindari ketinggalan.

Leave a Reply