Bakso Popso, Kuliner ‘Mujarab’ dalam Dinginnya Gerbong Kereta

0
Bakso popso

Tak peduli kereta eksekutif atau ekonomi, saat ini seluruh kompartemen gerbong kereta telah dilengkapi AC. Dan saat menghadapi hawa dingin di gerbong, rasanya mencicipi hidangan berkuah yang hangat menjadi sesuatu yang direkomendasikan. Hidangan berkuah yang dimaksud seperti bakso atau bakwan. Namun, apakah restorasi PT KAI menjual panganan tersebut?

Baca juga: Tidak Puas Dengan Popso Nasi Goreng Parahyangan, Penumpang Layangkan Petisi ke PT KAI dan PT RMU

Anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yakni Reska atau Restoran Kereta Api, rupanya punya sajian hangat yang khas, dibilang khas, karena makanan ini utamanya memang dijual untuk penumpang kereta.

Nah, kali ini KabarPenumpang.com akan membahas Bakso Reska Popso yang kemasannya mirip mie cup (pop mie). Dalam kemasan bakso Popso ini, ada bakso, tahu dan mie bakso layaknya di jual oleh pedagang bakso dengan mangkok.

Penumpang yang ingin makan Popso bisa dengan mudah mendapatkannya, bila gerbong duduk dekat dengan gerbong restorasi, penumpang bisa langsung mendatanginya. Tetapi bila agak jauh biasanya pramugari (prami) dan pramugara akan berkeliling menyusuri tiap gerbong untuk menjajakan makanan salah satunya bakso Popso ini.

Sebenarnya ketika makan bakso Popso ini lebih nikmat berada di gerbong restorasi selain masih panas karena baru diseduh juga penumpang bisa duduk dengan nyaman karena tersedia meja dan kursi. Namun kerap kali banyak penumpang yang duduk berlama-lama untuk bekerja karena kursi mereka tidak memiliki meja dan membuat penumpang lainnya menunggu.

Apalagi gerbong restorasi hanya bisa menampung penumpang makan sekitar delapan orang. Penasaran dengan harganya? Ya memang lebih mahal dari pedagang bakso keliling yakni Rp25 ribu seporsi, tapi setidaknya bakso Popso ini membantu mengenyangkan perut yang lapar.

Tapi jangan heran bila harganya sedikit berubah karena harga kelas ekonomi, ekonomi premium, bisnis dan eksekutif bisa berbeda. Mungkin yang dipikiran penumpang, bisa makan bakso Popso hanya ketika naik kereta jarak jauh, ternyata untuk makan dan dinikmati dengan orang tersayang ataupun keluarga ketika di rumah juga bisa.

Baca juga: Lapar di Kereta Api? Jangan Lupakan Nomer SMS/WhatsApp Ini

Sebab sekarang, bakso Popso kini dijual secara online dan harganya sedikit lebih mahal. Beberapa e-commers seperti Tokopedia ataupun Shopee menjual bakso popso ini.