Bandara Eindhoven Belanda Uji Coba Teknologi Check-in Bagasi Mandiri

0
check in bagasi dengan teknologi pengenalan gambar di Bandara Internasional Eindhoven, Belanda (internationalairportreview.com)

Masa pandemi semua hal seperti dibuat praktis dan mudah bahkan tak perlu berinteraksi langsung dengan banyak orang. Seperti halnya di bandara yang memberikan kemudahan bagi penumpang dengan memperkenalkan berbagai teknologi untuk memudahkan dalam berbagai proses.

Baca juga: Keren, Teknologi di Bandara Qatar Mungkinkan Penumpang Lewati X-Ray Tanpa Keluarkan Barang Elektronik

Salah satunya memperkenalkan teknologi pengenalan gambar di mana penumpang akan dapat melakukan check in bagasi di Bandara Internasional Eindhoven, Belanda dengan lebih lancar. Dilansir KabarPenumpang.com dari internationalairportreview.com (13/8/2020), Bandara Eindhoven mengumumkan bahwa ini akan menjadi tempat pengujian untuk pengembangan solusi canggih yang akan membuat bandara lebih berkelanjutan dan cerdas.

Pihak bandara mengatakan, dengan menyediakan fasilitasnya, hal ini akan memungkinkan penerapan teknologi mutakhir yang dikembangkan oleh Vanderlande. Selain itu juga menjalankan pengujian di lingkungan hidup untuk berinovasi, mengoptimalkan dan menyederhanakan sejumlah proses di bandara.

Bandara Eindhoven dan Vanderlande berbasis di wilayah Brainport yang inovatif di Belanda akan berkolaborasi dengan lembaga teknologi, desain dan pengetahuan selama beberapa bulan sebagai uji coba untuk mempercepat prosesnya. Sebagai bagian dari pengaturan, Bandara Eindhoven, Vanderlande dan spesialis identifikasi bagasi BagsID akan menerapkan pembelajaran komputer dan teknologi pengenalan gambar.

Ini akan memungkinkan penumpang untuk mendaftarkan barang bawaan hanya dengan peralatan kamera mengambil fotonya. Pada awal 2021, Bandara Eindhoven juga bermaksud untuk mulai menguji kendaraan swakemudi di apron, yang dapat mentransfer bagasi secara mandiri ke dan dari pesawat.

“Industri penerbangan menghadapi banyak tantangan dan, melalui inovasi, kami mencari cara untuk mengubahnya menjadi peluang. Kami telah bekerja sama dengan Vanderlande selama bertahun-tahun, yang, seperti kami, ingin menjadi pelopor dalam penerapan teknik baru untuk meningkatkan proses bandara. Strategi masa depan kami didasarkan pada keyakinan bahwa inovasi dalam penerbangan dapat dipraktikkan lebih cepat jika berbagai disiplin ilmu bekerja sama dengan mulus,” kata COO Bandara Eindhoven, Mirjam van den Bogaard.

Baca juga: Angkut Bagasi Penumpang, Bandara Internasional Dallas-Forth Worth Gunakan Robot FLEET

Direktur Pasar Vanderlande-Bandara, Mark Lakerveld, menambahkan, inovasi sangat penting dalam lebih mengoptimalkan proses bandara dan meningkatkan pengalaman penumpang. Teknologi baru, robotika, dan digitalisasi akan membantu membentuk bandara masa depan.

Leave a Reply