Bandara Gerald R Ford Tingkatkan Pembersihan Anti Corona dengan Elektrostatik

0
(fox17online.com)

Hampir semua bandara di dunia saat ini melakukan peningkatan dalam cara pembersihan saat pandemi virus corona atau Covid-19. Peningkatan cara pembersihan dilakukan agar penumpang lebih merasa aman dan nyaman meski belum bisa bepergian tanpa menggunakan masker.

Baca juga: Penggunaan Bilik Sterilisasi, Bila Tak Gunakan Desinfektan Secara Benar Justru Sangat Berbahaya

Salah satu yang melakukan peningkatan dalam cara pembersihan bandara yakni Bandara Internasional Gerald R Ford di Michigan, Amerika Serikat. Mereka melakukan pembersihan di semua sudut bandara dengan desinfektan yang dilakukan beberapa kali dalam sebulan terakhir ini.

“Hanya menambahkan satu lagi ke proses pembersihan kami. Semoga ini memberi orang kenyamanan terutama ketika orang kembali melakukan perjalanan,” kata Tara Hernandez juru bicara Bandara Internasional Geralf R Ford.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman fox17online.com (7/4/2020), Bandara Internasional Gerald R Ford menggunakan bantuan dari Enviro-Master untuk melakukan pembersihan menggunakan desinfektan. Pemilihan Enviro-Master sendiri karena mereka menggunakan mesin uap elektrostatik dalam pembersihan dengan cairan desinfektan.

Mereka mengatakan pembersihan tersebut dengan menggunakan semprotan germisida yang dilakukan sangat cepat. Enviro-Master menjelaskan, alat yang mereka gunakan untuk melakukan pembersihan tidaklah berbahaya bagi manusia. Sebab mesin ketika digunakan akan mengeluarkan kabut desinfektan yang diberi muatan listrik saat melewati nozzle semprotan.

“Bagian elektrostatik adalah kunci, seperti yang saya katakan, apa yang dilakukannya adalah germisida mengalir melalui pistol, itu menempatkan muatan di atasnya sehingga melekat pada semua permukaan. Itu akan berbeda dari jika kamu hanya mengambil botol semprot, kamu tahu, seperti semprotan botol quart dan kamu bisa menyemprotkannya. Tetesan akan jatuh di mana mereka mungkin. Elektrostatik, saat jatuh, itu benar-benar mencapai, meraih apa yang bisa ditemukan,” kata Nate Wolfe, bagian dari pemilik perusahaan.

Dia menjelaskan, dalam proses pembersihan, Enviro-Master memerlukan waktu dua hingga tiga jam untuk membersihan seluruh tempat yang ada di bandara. Wolfe menyebutkan, desinfektan yang mereka gunakan menggunakan jenis yang biasa digunakan di rumah sakit.

Baca juga: Antisipasi Covid-19, Semua Awak Kabin di Taiwan Dilengkapi APD

“Ini desinfektan kelas rumah sakit. Terdaftar di N EPA yang berarti memiliki klaim untuk membunuh virus corona atau virus yang menyebabkan Covid-19 di antara Anada tahu, 40 ditambah patogen penyakit lain,” jelas Wolfe.

Leave a Reply