Bawa Bayi Ular Berbisa, Penumpang di India ini Terpaksa Batal Mengudara!

Sumber: Malayala Manorama

Jika Anda memainkan peran sebagai petugas keamanan sebuah bandara, apa yang Anda lakukan jika menemukan seekor ular di dalam salah satu tas penumpang? Tentu sebagai profesional, Anda harus tetap menjalankan tugas dengan baik dan sesuai prosedur, terlepas dari permasalahan apakah Anda termasuk ke dalam salah satu orang yang takut ular atau bukan. Nah, kejadian semacam ini terjadi di India beberapa waktu yang lalu, dimana seorang petugas keamanan Bandara Cochin menemukan seekor ular berbisa di tas salah satu penumpang pada Minggu (11/11/2018).

Baca Juga: Inilah Alasan Perlunya Dua Kali Skrining Keamanan di Bandara

KabarPenumpang.com melansir dari laman timesofindia.com (12/11/2018), tentu saja reptil berbahaya seperti ular ini akan membawa malapetaka jika luput dari perhatian. Menurut laman sumber, ular ini terlihat oleh seorang penjaga keamanan pada bagian skrining Central Industry Security Force (CISF). Penumpang ini sekiranya hendak terbang menuju Abu Dhabi, dan karena tindakannya ini, ia telah diserahkan kepada pihak yang berwajib.

“Sub Inspector P K Mourya kala itu tengah bertugas memantau layar skrining X-Ray. Ia mengaku melihat sebuah benda yang menyerupai seekor ular di dalam tas seorang penumpang Air India flight 419 tujuan Abu Dhabi,” ujar salah satu pejabat CISF.

“Petugas kepolisian Hidersh Kumar langung memeriksa isi tas tersebut setelah Mourya meminta ijin terlebih dahulu kepada si empunya tas untuk melakukan penggeledahan. Hidersh lalu menemukan seekor bayi ular yang diidentifikasi berjenis Indian Krait, salah satu ular paling berbisa di India,” tandasnya.

Berdasarkan undang-undang penerbangan yang berlaku, lanjut pejabat CISF, reptil dan hewan margasatwa dilarang masuk ke dalam kabin atau bahkan kargo sekalipun. “Walaupun masih bayi, namun ular tersebut tetap saja berbisa, dan itu sangat berbahaya di dalam dunia penerbangan sipil,” imbuh pejabat tersebut.

Alhasil, penumpang yang seharusnya mengudara pada pukul 16.55 waktu setempat ini terpaksa membatalkan rencananya dan harus berurusan dengan pihak yang berwajib. “Penumpang ini berasal dari Kattakalam di Palakkad of Kerala,”

Baca Juga: Parah! Petugas Keamanan Bandara London Lakukan Pelecehan Seksual Pada Waria

Berkaca dari kejadian ini, kiranya Anda harus lebih berhati-hati dalam membawa barang bawaan sebelum mengudara ya! Ada baiknya Anda mencari tahu dulu barang atau binatang apa saja yang boleh di bawa selama penerbangan, dan mana yang tidak boleh. Alih-alih batal mengudara seperti penumpang malang ini, alangkah jauh lebih baik Anda memastikan semuanya terlebih dahulu.