BC Ferries Operasikan Kapal Ferry Pertama dengan Bahan Bakar Ganda

0
www.passengership.info Kapal BC Ferries

British Columbia Ferries atau biasa disebut BC Ferries memiliki kapal pertama yang menggunakan bahan bakar ganda salah satunya dengan LNG yakni kapal ferry Salish Orca. Kapal ini juga menjadi salah satu di antara tiga kapal bertenaga gas milik operator Kanada yang diperintahkan oleh kantor pusat pembuatan kapal di Polandia.

Salish Orca milik BC Ferries ini akan melayani rute Comox menuju ke Power River. Untuk penyambutan kapal baru, Presiden dan CEO Mark Collins memotong pita dalam acara seremonial untuk menandai kapal Salish Orca menjadi yang pertama menggunakan bahan bakar LNG.

Dilansir KabarPenumpang.com dari passengership.info, Salish Orca adalah yang pertama dari tiga kapal kelas Salish baru yang sudah menggunkan bahan bakar ganda. Selain itu, kapal Salish Orca ini juga mampu beroperasi dengan gas alam atau diesel belerang dengan ultra rendah untuk laut.

Dengan penggunaan gas alam, BC Ferries mengatakan, kapal-kapal yang berlayar akan mengurangi sekitar 9000 metrik ton karbon dioksida atau kira-kira sama dengan 1900 kendaraan penumpang di jalan pertahunnya. Kapal ini diperkirakan mampu menampung kendaraan hingga 145 deng penumpang hingga 600 orang sudah termasuk awak kapalnya sendiri.

Selain itu Salish Orca dilengkapi dengan dua sistem evakuasi laut yakni detektor asap serta sistem penanggulangan kebakaran yang mutahkir dan rakit keselamatan. Kapal ferry Salish Orca memiliki panjang 107 meter secara keseluruhan dan mampu melaju hingga kecepatan 15,5 knot.

“Dengan kapal baru ini, kami terus bergerak menuju standarisasi armada kami, yang menawarkan kemampuan pengoperasian dan pengoperasian awak interoperabilitas dan rendah, dan juga meningkatkan keamanan,” ujar Collins.

Setelah adanya Salish Orca, BC Ferries akan mempensiunkan armada Queen of Nanaimo dan the Queen of Burnaby serta menggantikannya dengan kapal kelas Salish yang dijadwalkan beroperasi 2017 ini.

Diketahui adalah perusahaan publik yang dikelola secara independen dan menyediakan semua layanan ferry penumpang dan kendaraan untuk masyarakat pesisir dan pulai di provinsi British Columbia, Kanada. Perusahaan ini beerdiri tahun 1960 dan menjadi jalur ferry untuk penumpang terbesar di Amerika Utara dan kedua terbesar di dunia. Saat ini diketahui, BC Ferries memiliki sebanyak 35 armada kapal ferry dengan melayani 47 lokasi di pesisir British Columbia.

Leave a Reply