Begini Sensasi Terbang dari London ke Singapura ala Maskapai LCC

0
Sumber: independent.co.uk

Jika pada artikel sebelumnya telah diberitakan tentang Norwegian Air Shuttle (Norwegian AS) yang diplot sebagai Low Cost Carrier (LCC) yang pernah mengoperasikan penerbangan terjauh, yaitu dari London Gatwick menuju Singapura, maka kini giliran untuk mengulas bagaimana pengalaman penumpang yang pernah menjajal rute penerbangan ini. Kira-kira, apakah yang dirasakan penumpang selama mengudara bersama Norwegian AS di rute London Gatwick – Singapura ini?

Baca Juga: London Gatwick-Singapura, Menjadi Rute Penerbangan LCC Terjauh di Dunia!

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman independent.co.uk, kendati penerbangan ini tercatat sebagai maskapai LCC, namun Norwegian AS menawarkan dua pilihan kelas di dalam penerbangan yang dilakoni dengan armada Boeing 787-9 ini – premium class dan economy class.

Masalah utama yang selama ini menggelayuti benak para penumpang maskapai penerbangan berbiaya rendah adalah soal legroom. Namun beruntung bagi para penumpang premium class Norwegian AS, dimana ukuran legroom mencapai 117cm – sebuah ruang yang cukup untuk kaki dapat melakukan ‘manuver kecil’ untuk menghindari kelelahan. Sementara untuk ukuran legroom yang ada di economy class hanyalah berkisar 79cm saja. Tentu saja, ukuran legroom di economy class ini menjadi salah satu titik perhatian, dimana agaknya Anda akan sedikit ‘tersiksa’ ketika harus mengudara selama 13 jam dari London Gatwick menuju Singapura ataupun sebaliknya.

IFE Norwegian AS. Sumber: Twitter.com

Untuk masalah hiburan, tersedia In-Flight Entertainment (IFE) yang tersemat di balik armrest masing-masing bangku – tidak seperti kebanyakan pesawat atau maskapai yang menyimpan IFE mereka di bagian belakang bangku penumpang. Selain IFE, meja lipat juga ‘disembunyikan’ di balik armrest – dimana laman sumber mengatakan bahwa ukuran armrest sendiri terbilang cukup besar sehingga bisa digunakan oleh dua penumpang sekaligus.

Pun halnya dengan tayangan yang ada di IFE Norwegian AS di rute penerbangan London Gatwick – Singapura, dimana Anda bisa menikmati berbagai film, mulai dari film jadul sampai yang baru sekaligus.

Penumpang pun akan diberikan headset serta selimut ketika mereka mengudara di rute penerbangan ini – begitu pula halnya dengan In Flight Meal, dimana jika Anda duduk di premium class, maka Anda akan disuguhkan beberapa penganan selama perjalanan.

Baca Juga: Regulasi Perusahaan Jadi ‘Separator’ Layanan LCC di Seluruh Dunia

Jika membaca deskripsi di atas, agaknya perbedaan kasta antara penerbangan full service dan berbiaya rendah saat ini sudah semakin terkikis – hanya berbeda di tempat duduk saja. Terlebih ini merupakan penerbangan LCC dengan jarak terbang terjauh di dunia, dimana fasilitas seperti makanan, selimut, headset, dan lain-lain akan menjadi hak yang akan Anda dapat sebagai penumpang.

Namun sayang, karena satu dan lain hal, Norwegian AS tidak lagi memperpanjang rute penerbangan ini per Januari 2019 kemarin.

Leave a Reply