Berbaris di Peron, Anjing Golden Retriever Bukan Tunggu Kereta Tapi Untuk Pemotretan Kalender

0

Lucu, unik dan menggemaskan ketika melihat anjing jenis Golden Retriever karena bulunya yang panjang, halus serta termasuk hewan yang jinak. Nah bagaimana bila bertemu serombongan anjing ini di peron kereta api sembari menunggu kereta di jam sibuk?

Baca juga: Laika, Si Anjing Percobaan yang Sukses Buka Jalan Manusia Untuk Mengorbit

Baru-baru ini sebanyak 15 ekor Golden Retriever berdiri berbaris bersama di Stasiun Barnes, London Barat Daya. Aksi para anjing ini pun dibagikan dalam bentuk foto oleh lebih dari 30 ribu orang di media sosial.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman metro.co.uk (5/11/2019), ternyata berkumpulnya anjing-anjing itu di peron bukan untuk naik kereta atau reuni seperti yang dikatakan oleh warganet di media sosial. Sebab 15 ekor Golden Retriever ini berkumpul untuk berfoto sebagai bagian dari kalender amal untuk mengumpulkan yang bagi rumah anjing dan kucing Battersea.

Ternyata tidak hanya 15, tetapi ada 26 anjing yang berpose di 13 lokasi di seluruh Barnes termasuk salah satunya sepasang yang berfoto di bioskop. Ada empat anjing yang difoto tengah melintas zebra cross yang meniru sampul album Abbey Road yang ikonik milik Beatles.

Kalender ini sendiri merupakan ide Anne Mullins yang mendirikan Barnes Golden Group (The BG’s) untuk bertukar informasi yang relevan dengan sesama pemilik anjing.

“Pemilik anjing sangat cantik, jadi saya pikir akan menyenangkan untuk membuat kalender dan memberikan hasilnya kepada badan amal anjing. Rumah kami adalah tempat yang sangat dicintai dan tidak semua anjing,” kata Anne.

Anne bekerja sama dengan sesama pecinta anjing Sophie Farrah dan Tom Farrah-Pearce untuk merencanakan dan membuat kalender. Ketiganya memilih berbagai lokasi di Barnes, termasuk taman, kafe, pedagang sayur, serta zebra crossing dan stasiun kereta.

“Anjing-anjing itu semuanya diikat dengan aman ke pagar pada platform yang tidak lagi digunakan, jadi semuanya sangat aman. Dan komuter mengambil banyak foto yang kemudian mereka tweet,” tambah Anne.

Baca juga: Anjing Lucu Berperilaku Penumpang Bus, Bikin Gemas Sang Pengemudi

“Tanpa upaya penggalangan dana pendukung yang murah hati seperti kelompok Barnes Golden, kami tidak akan dapat merawat ribuan hewan yang tiba di tiga pusat kami setiap tahun. Kami sangat berterima kasih kepada semua orang yang bekerja pada proyek penggalangan dana yang menggemaskan ini untuk mendukung Battersea dengan cara yang menyenangkan dan kreatif dan kami tidak sabar untuk melihat kalender lengkap ketika sudah selesai,” kata Pemimpin penggalangan dana publik di Battersea, Jo Stone.

Leave a Reply