Anjing Lucu Berperilaku Penumpang Bus, Bikin Gemas Sang Pengemudi

Sumber: dogheirs.com

Siapa di antara Anda semua yang suka dengan anjing? Ya, hewan yang kerap dipelihara oleh manusia ini memang memiliki tingkat kecerdasan yang cukup tinggi. Selain ia dapat meniru tingkah laku majikannya, ternyata seekor anjing juga dapat merasakan emosi dari tiap orang. Nah, kali ini ada cerita yang berasal dari Chile dimana ada seekor anjing yang tampak menirukan perilaku manusia, yaitu menaiki kendaraan umum. Alih-alih diusir dari bus – kendaraan yang ditumpangi si anjing, si pengemudi bus ini malah membiarkannya duduk di salah satu bangku penumpang.

Baca Juga: Mirip Hachiko, Seekor Anjing di India Menunggu di Peron Setiap Jam 11 Malam

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman dogheirs.com, anjing ini dikabarkan masuk ke dalam bus berbarengan dengan seorang pria. Christian Lizama Fuentas, sang pengemudi bus mengatakan bahwa anjing berbulu putih gading tersebut merupakan peliharaan dari penumpang pria tersebut. Lalu Christian kembali melakoni pekerjaannya seperti biasa, tanpa menghiraukan keberadaan anjing tersebut di dalam bus yang ia kendarai.

Pemberhentian demi pemberhentian pun dilakukan oleh Christian hingga pada akhirnya ia tiba di titik akhir rute pengoperasiannya. Ketika ia sadar seisi bus yang ia kendarai sudah kosong, alangkah terkejutnya Christian ketika menemukan anjing yang dilihatnya tadi tengah duduk di salah satu bangku penumpang sembari melihat ke arah luar jendela.

Lucunya lagi, anjing ini tidak menggonggong sama sekali ke arah Christian ketika dirinya tengah mengabadikan momen unik tersebut. Dalam narasi yang ia lontarkan ketika tengah merekam kejadian ini, Christian mengatakan bahwa ia tidak akan mengusir anjing lucu ini dari dalam busnya karena ia merupakan seorang pecinta binatang.

“Saya tidak perduli apakah orang-orang akan berpikiran bahwa tempat duduk yang diduduki oleh anjing ini akan menjadi kotor, karena faktanya, orang-orang tersebutlah yang selalu membuat bus saya jadi kotor,” ujar Christian dalam video berdurasi kurang dari dua menit ini.

Baca Juga: Lagi Enak Makan Cemilan, Tiba-Tiba Seekor Anjing ‘Nimbrung’ di Celah Kursi Pesawat

Christian lalu membiarkan anjing ini untuk tidur sejenak di dalam busnya karena ia berpikiran bahwa si anjing cukup kelelahan setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh. Dan benar saja, tak berselang lama setelah Christian mengatakan hal tersebut, anjing menggemaskan ini lalu mengubah posisinya, dari duduk menatap jendela ke posisi tidur meringkuk.

“Saya berharap anjing ini tidak tersesat,” ujar Christian di akhir video.

Duh, menggemaskan sekali, bukan?