Bergaya “Dasi Kupu-Kupu,” Kelinci Pendamping Emosional Naik Kelas Bisnis

0
Coco yang dibawa Takako Ogawa ke kelas bisnis United Airlines (sfgate.com)

Setelah hampir dua tahun, berita seekor kelinci berwarna abu-abu dilayani kelas VIP dalam sebuah penerbangan baru terumbar di media masa. Kelinci milik Takako Ogawa tersebut bernama Coco yang berusia delapan tahun.

Baca juga: Bebek Ini Bantu Atasi Stress Pasca Trauma

Coco bisa menikmati layanan VIP ketika Ogawa saat itu naik pesawat United Airlines dari San Francisco ke Jepang pada 2018 lalu. Pria berusia 32 tahun tersebut membawa Coco sebagai hewan pendukung emosional terdaftar.

Coco ketika duduk di kelas bisnis (sfgate.com)

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman sfgate.com (19/1/2020), Ogawa membayar $100 atau Rp1,3 juta (kurs saat ini) untuk membawa kandang portabel berisi Coco ke kabin sebagai barang bawaan pribadi. Ogawa yang naik kelas bisnis tersebut seperti ditakdirkan untuk membawa Coco dalam kabin.

Hal ini dikarenakan kursi kelas bisnis disebelahnya kosong dan kelinci dengan perilaku baik tersebut mendapatkannya sebagai tempat duduk pribadi. Kelinci abu-abu tersebut menikmati kelas bisnis dengan gaya di mana dipasangkan dasi kupu-kupu.

Saat duduk, Coco diberi serbet untuk menghindari tumpahan remah-remah yang akan jatuh ke tubuhnya ketika makan dari mangkuk berisi kacang. Lucunya lagi, disebelah mangkuk ada segelas champagne yang menemani.

Dari foto-foto yang beredar, kelinci tersebut mendapatkan bantal pribadi dalam perjalanan itu. Karena foto Coco viral, pemiliknya yakni Ogawa kemudian diwawancarai beberapa media massa yang menanyakan tentang hal tersebut.

Ogawa mengatakan, saat penerbangan itu, dirinya jtengah memesan es krim dan pramugari yang melayaninya tersebut bertanya apakah kelinci itu membutuhkan sesuatu. Kemudian pramugari datang membawa semangkuk almond dan segela champagne. Ogawa menambahkan ini bukanlah pertama kali Coco melintasi langit.

Saat itu tahun 2015 lalu, Ogawa membawa Coco dalam penerbangannya ke San Francisco tetapi tidak dibawa ke kabin melainkan masuk ke dalam kargo. Ini tidaklah semewah ketika dia kembali ke Jepang tahun 2018.

Ternyata tak hanya menikmati kelas bisnis, Coco juga pernah mengunjungi kantor Google tempat Ogawa bekerja dan tampil di beberapa acara. Setelah viralnya foto Coco, Ogawa mengatakan, kelincinya mungkin tidak akan terbang lagi karena usia.

Baca juga: Lagi Enak Makan Cemilan, Tiba-Tiba Seekor Anjing ‘Nimbrung’ di Celah Kursi Pesawat

“Karena usia Coco tidak akan lagi terbang. Jadi sepertinya kita semua hanya akan bermimpi menemukan kelinci yang mengenakan topi pada Muni lagi suatu hari nanti,” ujar Ogawa.

Leave a Reply